kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,37   1,04   0.11%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Spekulasi iPhone 6: berlayar Safir dan hadir Juli


Jumat, 28 Februari 2014 / 16:26 WIB
Spekulasi iPhone 6: berlayar Safir dan hadir Juli
ILUSTRASI. Manfaat Buah Apel untuk MPASI


Sumber: Forbes | Editor: Sanny Cicilia

SAN FRANCISCO. Apple Inc selalu sukses membuat pasar menunggu-nunggu produk baru keluaran mereka. Rumor yang bertebaran membuat ekspektasi pasar melambung.

Kali ini, terdengar kabar, iPhone 6 segera muncul. Tidak di bulan Mei seperti rumor sebelumnya, tapi kemungkinan Juli. Hebatnya lagi, Apple mungkin saja mencoba inovasi barunya, menggunakan layar berbahan Safir, dari sebelumnya Corning Gorilla Glass.

Batu permata Safir yang jernih cenderung kebiruan, sering digunakan oleh produsen jam tangan premium. Tak hanya membuat tampilan lebih elegan, Safir juga tahan lama dan tidak mudah tergores. Menurut Forbes, Apple per November tahun lalu membayar US$ 578 juta pada GT Advanced Technologies untuk memproduksi layar ini.

Pasar sejatinya masih ragu-ragu. Soalnya, harga produk Apple bakal lebih mahal jika menggunakan Safir. Spekulasi merebak ketika pasar melihat kinerja GT.

Manajemen GT memproyeksikan pendapatan sebesar US$ 20 juta - US$30 juta di kuartal pertama tahun ini. Di kuartal kedua, manajemen juga tak meramal banyak perubahan.

Namun, begitu semester kedua dimulai, perusahaan menargetkan pendapatan US$ 500 juta - US$ 700 juta. Perusahaan yang hampir seluruh bisnisnya didedikasikan untuk Apple ini dikabarkan bakal membebankan biaya pembuatan Safir 3-4 kali lebih mahal ketimbang Gorilla Glass yang harganya sekitar US$ 3.

Ini sekaligus mempertegas iPhone 6 akan muncul di semester II nanti. Pasar berkespektasi, peluncurannya lebih cepat dibanding kisi-kisi CEO Apple Tim Cook yang bilang akan merilis produk di musim gugur nanti.

Analis menilai, kedatangan produk Apple lebih awal akan mendorong penjualan sebelum musim liburan datang. "Merilis produk di bulan Juli paling memungkinkan," kata Abhey Lamba, analis dari Mizuho Securities pada IbTimes.

Dia memperkirakan, produk baru Apple ini memiliki layar 4,7 inci-5,5 inci. Sistem operasi iOS 8 akan membantu fitur ponsel seperti pemindai sidik jari TouchId atau Retina bekerja lebih baik. Kalau begitu, siapkan kocek kalau-kalau harga smartphone berlogo apel ini cukup menguras kantong.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×