kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses menjadi pengusaha setelah dipecat (2)


Kamis, 22 November 2018 / 14:29 WIB
Sukses menjadi pengusaha setelah dipecat (2)
ILUSTRASI. FENOMENA - Ben Chestnut


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

Sejak kecil, Ben Chestnut percaya, berusaha mencintai apa yang sedang dilakukan merupakan hal penting. Pria kelahiran tahun 1973 kemudian menerapkan prinsip tersebut ketika pertama kali bekerja sebagai perancang web setelah lulus kuliah. Karena dari kecil tidak terlalu suka matematika, Ben memilih mengambil kuliah desain industri di Georgia Institute of Technology. Sebelum mendirikan bisnis sendiri, Ben pernah bekerja di beberapa perusahaan.

Ben Chestnut kecil tumbuh di kota Hephizabah, negara bagian Georgia, Atlanta Amerika Serikat (AS). Ayah Ben merupakan seorang militer AS dengan ibu berlatar belakang pebisnis usaha kecil dan menengah (UKM) yang merupakan keturunan Asia, yaitu dari Thailand.

Dari kecil Ben menyadari, dirinya tidak sama dengan anak kecil lain. Salah satunya karena ada darah Asia yang mengalir di tubuh Ben.

Jiwa pengusaha ia peroleh dari ibunya yang sehari-hari mempunyai bisnis salon. Setelah lulus kuliah Ben tidak langsung memutuskan memulai bisnis sendiri. Hal ini agar ilmu yang ia dapat di bangku kuliah bisa diterapkan sambil mengumpulkan banyak pengalaman.

Mengutip The New York Times, Ben menceritakan, sebelum lulus, dirinya pernah memasukkan lamaran kerja sebagai perancang web di surat kabar Cox. Pada saat itu dia menceritakan, salah dalam memasukkan lamaran pekerjaan.

Sebenarnya Ben menginginkan posisi sebagai perancang web. Tapi pekerjaan yang tersedia pada saat itu adalah perancang banner iklan. Dari keterpaksaan ini, Ben mengimplementasikan prinsip hidupnya yaitu berusaha mencintai dulu apa pekerjaan yang akan dilakukan.

Dari pekerjaan awal sebagai perancang banner iklan ini, Ben belajar banyak mengenai bagaimana cara merancang desain sebuah banner iklan yang bisa memancing orang untuk mengeklik. Ben mengaku belajar banyak ketika awal-awal bekerja sebagai perancang iklan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×