kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahan penyebaran Covid-19, Seoul batasi pengunjung taman di tepi Sungai Han


Selasa, 08 September 2020 / 15:02 WIB
Tahan penyebaran Covid-19, Seoul batasi pengunjung taman di tepi Sungai Han
ILUSTRASI. Taman di tepi Sungai Han


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Langkah tegas kembali dibuat pemerintah Seoul untuk menahan penyebaran virus corona. Terbaru, pemerintah metropolitan Seoul akan membatasi akses ke area ramai di taman yang berada di sekitar Sungai Han. 

Ada dua area yang terkena dampak dari aturan ini. Pertama, Taman Yeouido di tepi Sungai Han yang merupakan bagian dari Taman Ttukseom. Kedua, dua zona piknik di Taman Banpo, tepi Sungai Han.

Selain itu, setiap hari 28 toko dan tujuh kafe yang berada di sekitar Sungai Han akan tutup pada jam 9 malam. Nantinya, 43 tempat parkir yang berada di 11 taman di wilayah Sungai Han pun juga akan tutup dari jam 9 malam hingga 2 pagi.

Hal ini sesuai dengan pedoman jarak sosial level 2,5 yang diberlakukan di kawasan sekitar Seoul. Salah satunya, restoran dan tempat makan kecil dapat beroperasi hingga pukul 21.00, dan hanya menerima pemesanan di bawa pulang atau pengantaran pada pukul 21.00 sampai jam 5 pagi.

Baca Juga: Perbatasan dengan China panas lagi, India: Mereka yang menembakkan peluru ke udara

Sedangkan untuk jaringan waralaba kopi, toko roti, dan kedai es krim, hanya menerima pemesanan di bawa pulang dan pengantaran saja. 

"Bahkan kini ruang terbuka pun tidak bebas dari risiko infeksi," kata Shin Yong-mok, kepala departemen pemerintah kota yang bertanggung jawab atas taman tepi sungai, dalam jumpa pers, Selasa (8/9). 

"Kami menemukan langkah-langkah untuk menanggapi lonjakan pengunjung setelah penerapan pedoman Level 2.5," lanjut Shin. Menurut dia, hampir setengah dari semua pengunjung taman di tepi Sungai Han pergi ke tiga taman yang batasi aksesnya itu.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×