kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tambah Hong Kong dan Macau, virus corona sudah menyebar ke tujuh negara


Rabu, 22 Januari 2020 / 19:25 WIB
Tambah Hong Kong dan Macau, virus corona sudah menyebar ke tujuh negara
ILUSTRASI. Penumpang menggunakan masker tampak di sebuah gerbong kereta di salah satu stasiun di Shanghai, China, 21 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Virus corona baru terus menyebar. Hong Kong dan Macau, Rabu (22/1), mengkonfirmasi kasus pertama virus itu setelah mewabah di Kota Wuhan, China.

Dengan kasus di Hong Kong dan Macau, virus misterius mematikan itu semakin menyebar di luar China. Sebelumnya di Korea Selatan, Thailand, Jepang, Amerika Serikat, dan Taiwan.

Penyiar televisi lokal RTHK, Cable TV, dan TVB mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya melaporkan, orang yang terinfeksi virus corona baru tiba di Hong Kong dari China dengan menumpang kereta cepat.

Baca Juga: Trump: AS punya rencana mengatasi virus corona baru

Saat ini, melansir Reuters dari laporan ketiga stasiun televisi lokal Hong Kong itu, orang tersebut sudah menjalani karantina di Rumahsakit Queen Elizabeth.

Sementara kasus pertama di Macau adalah seorang pengusaha wanita berusia 52 tahun dari Wuhan yang melapor ke rumahsakit setempat pada Selasa (21/1).

Menteri Sosial dan Budaya Macau Ao Leong Lu, Rabu (22/1), mengatakan, wanita itu naik kereta cepat ke Kota Zhuhai, China pada 19 Januari. Kemudian, ia naik bus ke Makau.

Baca Juga: Awas! China memperingatkan, virus corona baru bisa bermutasi




TERBARU

Close [X]
×