kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.409.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.435   -30,00   -0,19%
  • IDX 7.798   37,20   0,48%
  • KOMPAS100 1.185   9,64   0,82%
  • LQ45 958   6,85   0,72%
  • ISSI 226   2,67   1,19%
  • IDX30 488   3,53   0,73%
  • IDXHIDIV20 589   4,06   0,69%
  • IDX80 134   1,16   0,87%
  • IDXV30 140   2,67   1,94%
  • IDXQ30 163   1,24   0,77%

Temui Presiden Palestina Mahmud Abbas, Erdogan Tegaskan Dukungan Penuh ke Palestina


Rabu, 06 Maret 2024 / 13:08 WIB
Temui Presiden Palestina Mahmud Abbas, Erdogan Tegaskan Dukungan Penuh ke Palestina
ILUSTRASI. Turkish President Recep Tayyip Erdogan (L) meets with Palestinian President Mahmud Abbas (R) at an official ceremony at the Presidential Complex in Ankara, Turkiye on March 04, 2024.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengungkapkan komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap Palestina dalam pidato yang disampaikannya saat bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas, serta delegasinya. 

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan kembali mengenai dukungan yang tak tergoyahkan terhadap Palestina dalam pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas, serta delegasinya, Senin (4/3). 

Dalam pertemuan tersebut, Erdogan menyatakan bahwa Turki akan terus mendukung upaya membela perjuangan kemerdekaan Palestina dengan segala kemampuan yang dimiliki, dengan tujuan meningkatkan keamanan dan kesejahteraan rakyat Palestina.

Baca Juga: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan: Solusi Perdamaian Timur Tengah Palestina Merdeka

Erdogan menyatakan bahwa Turki akan terus mendukung setiap upaya untuk membela perjuangan Palestina dengan cara sekuat tenaga, dengan tujuan meningkatkan keamanan dan kesejahteraan rakyat Palestina.

"Dalam situasi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, kita menyaksikan salah satu barbarisme terbesar abad ini, selama 151 hari terakhir," ujar Erdogan yang diunggah dalam akun Instagramnya.

 

Dia menambahkan bahwa dengan dukungan tak terbatas dari kekuatan Barat, pemerintahan Netanyahu Israel jelas-jelas melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Erdogan juga menyoroti alasan di balik sikap lunak Israel dan pelanggaran hukum yang dilakukan olehnya, yang menurutnya adalah dukungan dari negara-negara Barat karena dosa-dosa mereka dalam Holocaust. Dia menyatakan bahwa ketidakmampuan persatuan dunia Islam juga berperan dalam situasi yang sedang terjadi.

Dalam konteks tersebut, Erdogan menekankan bahwa satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian abadi adalah melalui pembentukan kemerdekaan, kedaulatan, dan integritas geografis Palestina di perbatasan tahun 1967, dengan ibukota Yerusalem Timur. Dia menegaskan bahwa upaya komunitas internasional untuk mengelola dampak pendudukan yang sedang berlangsung hanyalah pendekatan yang tidak berguna.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Akan Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Mendorong Solidaritas Dunia Islam

Erdogan juga menyoroti pentingnya menjaga persatuan dan kesepakatan di antara warga Palestina sebagai salah satu jawaban terbaik terhadap penindasan yang dilakukan oleh Israel. Dia menegaskan bahwa Netanyahu dan para pendukungnya akan membayar setiap tetes darah yang mereka tumpahkan di depan hukum dan hati nurani kriminal.

Sebagai Turki, Erdogan menegaskan bahwa negaranya akan terus berupaya mencapai tujuan ini, mendorong semua pintu menuju perdamaian dan keadilan di Palestina. Dalam rangka bulan Ramadhan mendatang, Erdogan menekankan pentingnya menghindari provokasi di tempat-tempat terkait, sambil menyoroti tuntutan politisi radikal Israel untuk membatasi masuknya umat Islam ke Harem sebagai sebuah olok-olok yang berpotensi berdampak berat.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024) Mudah Menagih Hutang

[X]
×