kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terlihat jengkel, Putin bantah kritik Donald Trump terhadap bisnis keluarga Biden


Senin, 26 Oktober 2020 / 07:57 WIB
Terlihat jengkel, Putin bantah kritik Donald Trump terhadap bisnis keluarga Biden
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia tidak melihat ada kejahatan dalam hubungan bisnis masa lalu Hunter Biden dengan Ukraina atau Rusia. Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Minggu (25/10/2020) bahwa dia tidak melihat ada kejahatan dalam hubungan bisnis masa lalu Hunter Biden dengan Ukraina atau Rusia.

Mengutip Reuters, Putin menanggapi pernyataan yang dibuat oleh Trump selama debat terakhir di televisi dengan penantang Demokrat Joe Biden menjelang pemilihan 3 November.

Trump telah menggunakan debat tersebut untuk membuat tuduhan bahwa Biden dan putranya Hunter terlibat dalam praktik tidak etis di Ukraina. Tidak ada bukti yang diverifikasi untuk mendukung tuduhan tersebut, dan Joe Biden menyebut mereka salah dan tidak dipercaya.

Putin, yang memuji Trump di masa lalu karena mengatakan dia menginginkan hubungan yang lebih baik dengan Moskow, mengatakan Rusia akan bekerja dengan pemimpin AS mana pun, sambil mencatat apa yang dia sebut sebagai "retorika tajam anti-Rusia" Joe Biden.

Baca Juga: Heboh teori konspirasi 'Melania palsu' di Amerika, ini awal mulanya

Putin tampak kurang ramah terhadap Trump dalam sambutan yang disiarkan oleh TV pemerintah Rusia pada hari Minggu. Dalam apa yang mungkin dilihat oleh beberapa analis sebagai upaya untuk mencoba menjilat kubu Biden, dia meluangkan waktu untuk merobohkan apa yang dia jelaskan sebagai tuduhan palsu dari Trump tentang Bidens.

“Ya, di Ukraina dia (Hunter Biden) memiliki atau mungkin masih memiliki bisnis, saya tidak tahu. Itu bukan urusan kami. Ini menyangkut Amerika dan Ukraina,” kata Putin seperti yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Putin: Persetan dengan sanksi atas Rusia, kami akan mengatasinya!

“Tapi ya dia punya setidaknya satu perusahaan, yang secara praktis dia pimpin, dan menilai dari semua yang dia hasilkan dengan baik. Saya tidak melihat ada tindakan kriminal tentang ini, setidaknya kita tidak tahu apa-apa tentang ini (menjadi kriminal),”




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×