kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.150   17,00   0,11%
  • IDX 7.694   -50,66   -0,65%
  • KOMPAS100 1.197   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,52   -1,08%
  • ISSI 231   -1,70   -0,73%
  • IDX30 493   -3,89   -0,78%
  • IDXHIDIV20 592   -5,34   -0,89%
  • IDX80 136   -1,28   -0,93%
  • IDXV30 143   0,05   0,03%
  • IDXQ30 165   -1,20   -0,72%

Tertekan Tingginya Biaya Produksi, H&M Batalkan Target Margin Laba 2024


Kamis, 26 September 2024 / 15:11 WIB
Tertekan Tingginya Biaya Produksi, H&M Batalkan Target Margin Laba 2024
ILUSTRASI. A woman is reflected next to the logo of the H&M fashion retailer in the newly opened Mall of Berlin shopping centre in Berlin, Germany, in this September 25, 2014 file photo. REUTERS/Thomas Peter/Files. H&M membatalkan target margin laba untuk tahun 2024 karena tingginya biaya produksi dan pemasaran.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. H&M membatalkan target margin laba untuk tahun 2024 karena diskon yang lebih tinggi, biaya, dan persaingan yang ketat merugikan laba operasi pada kuartal ketiga, menyebabkan saham pengecer mode terdaftar No.2 di dunia itu turun 8%.

"Saat ini kami memperkirakan margin operasi tahun ini akan lebih rendah dari 10%," kata Kepala Eksekutif Daniel Erver dalam sebuah pernyataan.

H&M mengatakan biaya yang terkait dengan penutupan gerai mode daringnya Afound merugikan laba, serta pergerakan mata uang, dan biaya penurunan harga telah meningkat selama kuartal tersebut. 

H&M telah memperingatkan pada bulan Juni bahwa faktor-faktor seperti biaya material membuat target 2024 lebih sulit dicapai, tetapi membatalkan tujuan tersebut sepenuhnya tanpa panduan margin baru meningkatkan tekanan pada Erver, yang baru menjadi CEO selama delapan bulan, untuk mempercepat pemulihan merek tersebut.

Baca Juga: Susul Panasonic, Toyota Akhiri Kontrak Sponsor Olimpiade dan Paralimpiade

Margin operasi H&M untuk tiga kuartal pertama sekitar 7,4%, dengan margin kuartal ketiga sebesar 5,9%. Tahun terakhir H&M menghasilkan margin operasi dua digit, adalah tahun 2017.

Erver mengatakan H&M memperkuat mereknya dengan berinvestasi dalam pemasaran, produk, dan pengalaman berbelanja, dan bahwa ia yakin rencana tersebut akan meningkatkan penjualan dan profitabilitas.

H&M telah melakukan pemasaran kilat untuk koleksi musim gugur/dingin, menyelenggarakan pesta London Fashion Week yang menampilkan penampilan bintang pop Charli XCX, salah satu dari 12 acara di delapan kota secara keseluruhan untuk memasarkan pakaian tersebut.

H&M mengatakan koleksi musim gugurnya diterima dengan sangat baik dan penjualan untuk bulan September diharapkan naik sebesar 11% dalam mata uang lokal dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Laba operasi untuk kuartal ketiga fiskal grup Swedia tersebut mencapai 3,51 miliar crown Swedia (US$346 juta). 

Baca Juga: Ekonomi Jerman Terjebak dalam Stagnasi, Bank Terbesar di Eropa Peringatkan Hal Ini

Selanjutnya: Loyo, Rupiah Spot Ditutup Melemah 0,46% ke Rp 15.165 Per Dolar AS pada Kamis (26/9)

Menarik Dibaca: CDP: 1 dari 5 Perusahaan Berhadapan dengan Risiko Rantai Pasok


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×