kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terus bertambah, penularan virus corona dari manusia ke manusia di luar China


Rabu, 05 Februari 2020 / 20:11 WIB
Terus bertambah, penularan virus corona dari manusia ke manusia di luar China
ILUSTRASI. Orang-orang menggunakan masker pelindung di Bangkok, Thailand, 4 Februari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Penularan virus corona baru di luar China semakin mencemaskan. Setidaknya tiga pengusaha Asia yang menghadiri konferensi internasional di sebuah hotel Singapura terjangkit virus mematikan itu.

Malaysia mengatakan, warga negeri jiran pertama yang terinfeksi virus corona baru adalah pria 41 tahun. Ia menghadiri pertemuan beberapa delegasi internasional termasuk dari China di Singapura pada pertengahan Januari lalu.

Korea Selatan juga melaporkan dua kasus warga negeri ginseng yang terkonfirmasi terkena virus corona baru, mengunjungi konferensi bisnis yang sama di Singapura.

Baca Juga: Jawab temuan obat virus corona, WHO: Belum ada terapi efektif

Jeong Eun-kyeon, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), menyebutkan, seorang warga Korea Selatan berusia 38 tahun melakukan kontak dengan warga negara Malaysia yang terinfeksi virus corona.

Mengutip surat kabar Korea Joongang Ilbo, Reuters melaporkan, keduanya makan malam bersama dengan beberapa warga Korea Selatan lainnya selama konferensi.

KCDC menambahkan, seorang warga negara Korea Selatan lainnya, pria berusia 36 tahun, juga positif terkena virus corona baru yang sudah menewaskan hampir 500 orang.

Baca Juga: Mencari nama resmi yang tepat untuk virus corona baru




TERBARU

Close [X]
×