kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,87   -8,57   -0.99%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Thailand memulai kampanye vaksinasi COVID-19


Minggu, 28 Februari 2021 / 14:08 WIB
Thailand memulai kampanye vaksinasi COVID-19
ILUSTRASI. Bangkok, Thailand December 31, 2020. REUTERS/Soe Zeya Tun

Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Thailand memulai kampanye inokulasi COVID-19 pada Minggu, dengan menteri kabinet, pejabat kesehatan, dan profesional medis menjadi yang pertama dalam antrean untuk menerima vaksinasi.

Dosis pertama vaksin, yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech China, diberikan kepada Wakil Perdana Menteri Anutin Charnvirakul, yang juga merupakan menteri kesehatan, antara lain di sebuah institut penyakit menular di pinggiran Bangkok. “Saya berharap vaksinasi ini akan membuat orang aman dari penyebaran COVID-19 dan memungkinkan Thailand kembali normal secepat mungkin,” kata Anutin kepada wartawan.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha, 66, menghadiri acara tersebut, meskipun usianya berada di luar kisaran 18 hingga 59 tahun yang sesuai untuk menerima vaksin CoronaVac SinoVac.

Baca Juga: Amerika Serikat (AS) beri izin penggunaan vaksin Covid-19 dosis tunggal J&J

Thailand menerima 200.000 dosis pertama vaksin Sinovac dari China dan 117.00 dosis impor vaksin AstraZeneca minggu ini. CoronaVac telah didistribusikan ke 13 provinsi berisiko tinggi, yang akan mulai menyuntik para profesional dan relawan kesehatan garis depan pada hari Minggu, kata kementerian kesehatan.

Vaksin AstraZeneca akan siap digunakan pada minggu kedua Maret, setelah melalui uji kendali mutu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Thailand diperkirakan akan menerima pengiriman 1,8 juta dosis CoronaVac lebih lanjut pada bulan Maret dan April.

Kampanye massal untuk memberikan 10 juta dosis per bulan akan dimulai pada bulan Juni, dengan 61 juta suntikan vaksin AstraZeneca diproduksi oleh perusahaan lokal Siam Bioscience. Dengan penghitungan lebih dari 25.000 infeksi, Thailand telah lolos dari dampak yang diderita oleh beberapa negara lain sejak pandemi dimulai tahun lalu.

Selanjutnya: Kota-kota longgarkan pembatasan, kasus virus corona di AS meningkat lagi

 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×