kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim WHO yang selidiki asal muasal virus Covid-19 di China harus karantina 2 minggu


Jumat, 15 Januari 2021 / 05:37 WIB
Tim WHO yang selidiki asal muasal virus Covid-19 di China harus karantina 2 minggu
ILUSTRASI. Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah tiba di kota Wuhan, China, untuk memulai penyelidikan tentang asal-usul pandemi Covid-19. REUTERS/Denis Balibouse


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah tiba di kota Wuhan, China, untuk memulai penyelidikan tentang asal-usul pandemi Covid-19.

Melansir BBC, penyelidikan yang telah lama ditunggu akhirnya bisa dilakukan setelah negosiasi antara WHO dan Beijing yang dilakukan selama berbulan-bulan menemukan titik temu.

Sekelompok 10 ilmuwan akan mewawancarai orang-orang dari lembaga penelitian, rumah sakit, dan pasar makanan laut yang terkait dengan wabah awal.

Seperti yang banyak diberitakan, Covid-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan di China tengah pada akhir 2019.

Kedatangan tim pada Kamis pagi bertepatan dengan kebangkitan kasus virus corona baru di bagian utara negara itu. Sementara, kehidupan di Wuhan relatif kembali normal.

Baca Juga: Melihat upaya habis-habisan China menahan wabah corona yang tengah bangkit kembali

BBC memberitakan, nantinya, tim WHO akan menjalani karantina selama dua minggu sebelum memulai penelitian mereka, yang akan mengandalkan sampel dan bukti yang diberikan oleh pejabat China.

Pemimpin tim Peter Ben Embarek mengatakan kepada kantor berita AFP sebelum perjalanan itu bahwa itu bisa menjadi perjalanan yang sangat panjang sebelum kita mendapatkan pemahaman penuh tentang apa yang terjadi.

Baca Juga: Data terkini WHO: Jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia melampaui 90 juta kasus!

"Saya tidak berpikir kami akan mendapatkan jawaban yang jelas setelah misi awal ini, tetapi kami akan melanjutkannya," katanya seperti yang dikutip BBC.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×