kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tubuh Alien Dipamerkan di Hadapan Parlemen Meksiko


Kamis, 14 September 2023 / 09:11 WIB
Tubuh Alien Dipamerkan di Hadapan Parlemen Meksiko
ILUSTRASI. Sisa-sisa makhluk yang diduga 'bukan manusia' terlihat dipajang saat pengarahan tentang benda terbang tak dikenal, yang dikenal sebagai UFO, di istana legislatif San Lazaro, di Mexico City, Meksiko 12 September 2023. REUTERS/Henry Romero


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MEXICO CITY. Parlemen Meksiko pada hari Selasa (12/9) membuka sesi khusus untuk mendengarkan kesaksian terkait keberadaan makhluk luar angkasa atau alien. Peneliti bahkan membawa langsung jasad dari makhluk luar angkasa tersebut.

Jurnalis sekaligus pengamat UFO Meksiko, Jaime Maussan, memperlihatkan dua artefak yang diklaim sebagai mayat makhluk luar angkasa. Maussan meyakinkan bahwa spesimen yang ia bawa tidak ada hubungannya dengan kehidupan apa pun di Bumi.

Dua jasad alien itu memiliki tiga jari di masing-masing tangan dan kepala memanjang. Maussan mengatakan mereka ditemukan di Peru dekat Garis Nazca kuno pada tahun 2017.

Melalui proses penanggalan karbon oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM), Maussan mengatakan bahwa dua jasad alien itu berusia sekitar 1.000 tahun. UNAM menegaskan bahwa pihaknya hanya bertugas untuk menentukan usia sampel.

Baca Juga: India Segera Luncurkan Misi Luar Angkasa Baru untuk Meneliti Matahari

"Saya pikir ada bukti yang jelas bahwa kita sedang berhadapan dengan spesimen non-manusia yang tidak terkait dengan spesies lain di Bumi. Semua kemungkinan terbuka bagi lembaga ilmiah mana pun untuk menyelidikinya. Kita tidak sendirian," kata Maussan, dikutip Reuters.

Klaim Maussan itu didukung oleh Jose de Jesus Zalce Benitez, Direktur Institut Ilmiah untuk Kesehatan Angkatan Laut Meksiko. 

Presentasi mayat alien di Meksiko

Lewat pemindaian sinar-X, rekonstruksi 3-D, dan analisis DNA, pihaknya menemukan bahwa jasad alien itu memang tidak memiliki kaitan dengan manusia.

"Saya dapat menegaskan bahwa tubuh-tubuh ini tidak ada hubungannya dengan manusia," katanya.

Baca Juga: Pesawat Penjelajah Bulan Rusia, Luna-25, Gagal Mendarat di Bulan dengan Mulus

Anggota Kongres, Sergio Gutierrez, mengatakan dia berharap sidang tersebut akan menjadi yang pertama dari acara serupa lainnya di Meksiko. Menurutnya, fenomena semacam ini terus menimbulkan kekhawatiran.

"Kita hanya memiliki pemikiran, kekhawatiran, dan jalan untuk terus membicarakan hal ini," kata Gutierrez.

Pembahasan mengenai UFO, alien, dan fenomena luar angkasa misterius lainnya kini mulai dibahas secara resmi oleh lembaga pemerintahan dalam beberapa tahun terakhir.

Di Amerika Serikat, Pentagon telah secara aktif menyelidiki penampakan yang dilaporkan dalam beberapa tahun terakhir oleh para penerbang militer. Langkah yang sama juga dilakukan oleh badan antariksa AS, NASA.




TERBARU

[X]
×