kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tunjukkan keseriusan pada motor listrik, Honda siap rilis empat model sekaligus


Selasa, 27 April 2021 / 18:50 WIB
Tunjukkan keseriusan pada motor listrik, Honda siap rilis empat model sekaligus


Sumber: Electrek | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Honda segera merilis jajaran sepeda motor listrik, hingga 4 model sekaligus. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini mengumumkan dukungan untuk elektrifikasi pada mobil listrik menjadi 100% pada 2040.

Artinya, Honda pada saat itu tidak lagi menjual mobil atau motor bertenaga bensin.

Kini, sepeda motor listrik akan menjadi bagian dari fokus penjualan. Sehingga, Honda mengumumkan rencana untuk perilisan 4 model sepeda motor listrik  pada beberapa tahun mendatang.

Hanya, Honda belum mengungkapkan detail pasti tentang ukuran atau jenis sepeda motor listrik baru tersebut.

Mengutip dari ElectrekHonda hanya memamerkan siluet dari tiga yang pertama akan menyasar untuk kendaraan perkotaan. Sedangkan sepeda motor listrik yang keempat akan menjadi varian khusus untuk mesin berkapasitas besar.

Baca Juga: Paten sepeda motor listrik Honda ini dilengkapi drone, simak penjelasannya

Sepeda motor listrik Honda

Untuk 3 model pertama sepeda motor listirk, Honda berencana meluncurkannya hingga 2024. Dalam foto tersebut mencakup 2 sepeda motor listrik bergaya skuter dan sepeda motor listrik dengan format kecil.

Semua kemungkinan akan berada dalam kategori setara 125cc atau kurang, dengan kegunaan utamanya adalah untuk transportasi perkotaan.

Sepeda motor listrik Honda terbukti menjadi titik awal populernya sepeda motor listrik asal Jepang. Ini akan bersaing langsung dengan Husqvarna yang baru saja mengumumkan konsep sepeda motor listrik dikenal sebagai E-Pilen.

Sebelumnya, sebanyak dua paten berbeda telah bocor sebagai sepasang sepeda motor listrik Honda.

Baca Juga: Berjenis motor sport, begini bocoran paten motor listrik Honda terbaru

Sepeda motor listrik Honda

Paten pertama mencakup sepeda motor yang tampak seperti CB125R dengan powertrain listrik. Model itu bisa menjadi sangat menarik karena berdasarkan sepeda yang dirancang untuk pengendara baru.

Paten kedua yang telah Honda ungkap menunjukkan sebuah tampilan sepeda motor Honda Grom yang menggunakan konversi listrik.

Bahkan, prediksi berdasarkan paten off-the-wall yang Honda ajukan juga terlihat sepeda motor listrik dengan drone yang terpasang di ekornya.

Ini merupakan upaya Honda dan pabrikan sepeda motor besar lainnya sebagian besar mengejar ketertinggalan dalam hal sepeda motor listrik.

Selanjutnya: Subaru siap rancang sepeda motor terbang, gambar patennya bocor ke publik




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×