kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Turki segera miliki bandar udara terbesar di dunia


Rabu, 18 Januari 2017 / 12:29 WIB
Turki segera miliki bandar udara terbesar di dunia

Berita Terkait

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yudho Winarto

ANKARA. Turki sedang membangun bandar udara terbesar di dunia. Bandar udara bertajuk Istanbul New Airport itu, menurut catatan Airport Council International, dapat menampung 150 juta penumpang.

Kapasitas bandara terbesar Turki tersebut melebihi kapasitas Atlanta International Airport yang berkapasitas 101 juta penumpang.


Sementara, Dubai International Airport dan Heathrow masing-masing tercatat mampu menampung penumpang sebanyak 78 juta dan 75 juta orang.

Seperti diberitakan CNBC, Jumat (13/1), bandar udara di Turki ini ditargetkan selesai pembangunannya pada Februari 2018 mendatang. Menurut rencana, bandara ini akan memiliki sebanyak enam landasan pacu.

Bandar udara ini kelak akan dioperasikan sebuah konsorsium yang dipimpin Limak Holding. Dana yang dianggarkan untuk membangun bandar udara tersebut mencapai € 10,3 miliar.

Sebagai penanggung jawab proyek pembangunan, manajemen Istanbul Grand Airport Construction menyatakan pada akhir tahun 2016 lalu, pembangunan proyek ini telah selesai sekitar 40%.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×