kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UEA Cegat Rudal Balistik Houthi di Tengah Kunjungan Presiden Israel


Senin, 31 Januari 2022 / 13:56 WIB
UEA Cegat Rudal Balistik Houthi di Tengah Kunjungan Presiden Israel
ILUSTRASI. Sebuah rudal balistik terlihat setelah ditembakkan ke Riyadh, Arab Saudi, dari lokasi yang dirahasiakan di Yaman. Houthi War Media/Handout via REUTERS.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - ABU DHABI. Uni Emirat Arab atau UEA mengungkapkan, berhasil mencegat rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman saat negara Teluk itu menjamu Isaac Herzog pada kunjungan pertama kali oleh seorang presiden Israel.

Mengutip Reuters, Kementerian Pertahanan UEA mengatakan pada Senin (31/1), rudal itu dicegat dan dihancurkan, puing-puingnya jatuh di daerah yang tidak berpenghuni. 

Hanya, tidak disebutkan, apakah rudal itu menargetkan ibu kota UEA, Abu Dhabi atau Dubai, pusat bisnis dan pariwisata Timur Tengah.

Otoritas penerbangan sipil UEA menyebutkan, lalu lintas udara di negara Teluk itu berlanjut seperti biasa, dan semua operasi penerbangan beroperasi secara normal meskipun ada serangan, kantor berita WAM melaporkan.

Baca Juga: Timur Tengah Memanas, Rudal Houthi Menargetkan Arab Saudi dan UEA

UEA adalah bagian dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman dalam konflik tujuh tahun yang telah menyebabkan puluhan ribu orang tewas dan jutaan orang terlantar.

PBB menggambarkan perang di Yaman sebagai bencana kemanusiaan terburuk di dunia.

Juru bicara militer Houthi menyatakan pada Minggu (30/1) malam di Twitter, kelompoknya akan mengungkapkan dalam beberapa jam perincian operasi militer baru jauh di dalam UEA. Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut.

Houthi melancarkan serangan ke Abu Dhabi pada 17 Januari lalu yang menyebabkan tiga orang tewas. Dan, serangan rudal kedua seminggu kemudian, setelah kelompok bersenjata di Yaman yang didukung UEA melakukan intervensi di garis depan.

Baca Juga: Serangan Drone Houthi Hantam Truk BBM dan Bandara di Uni Emirat Arab, 3 Orang Tewas




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×