kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

United Imaging Menjadi Perusahaan dengan IPO Terbesar ke-3 di China pada Tahun 2022


Senin, 22 Agustus 2022 / 13:49 WIB
United Imaging Menjadi Perusahaan dengan IPO Terbesar ke-3 di China pada Tahun 2022
ILUSTRASI. Saham United Imaging melonjak 75% dalam debut Shanghai, IPO terbesar ke-3 di China pada tahun 2022. REUTERS/Aly Song/File Photo


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Saham United Imaging Healthcare Co melonjak sebanyak 75% dalam debutnya di Shanghai pada Senin menyusul penawaran umum perdana (IPO) perusahaan China senilai US$ 1,6 miliar, terbesar di perusahaan China yang berfokus pada teknologi. STAR Market sepanjang tahun ini.

Lonjakan terjadi setelah permintaan yang kuat selama penjualan saham, IPO terbesar ketiga di China tahun ini, karena investor menunjuk produsen perangkat pencitraan diagnostik sebagai tempat yang aman di tengah prospek suram untuk pertumbuhan di negara itu, kata para analis.

Saham perusahaan, pemain domestik terbesar di bidangnya, dibuka 55% lebih tinggi pada 170,1 yuan dan pada jeda perdagangan tengah hari saham naik 66% pada 182,6 yuan.

Baca Juga: IPO di China Semakin Semarak

Yang Hongxun, analis di konsultan investasi Shandong Shenguang, mengatakan lonjakan itu didorong oleh fundamental perusahaan dan likuiditas pasar yang cukup, penawaran besar telah berkembang di China dengan total penggalangan dana menduduki peringkat global di paruh pertama.

"Pasar tidak kekurangan likuiditas, dan sentimen membaik," kata Yang.

Meningkatkan langkah untuk mendukung perlambatan ekonominya, China pada hari Senin memangkas suku bunga pinjaman acuannya, menyusul langkah-langkah pelonggaran yang diperkenalkan minggu lalu, mengangkat acuan utama 0,8%. 

Baca Juga: IPO China Catatkan Rekor dengan Total Dana yang Terkumpul Mencapai US$ 58 Miliar

Selain itu, Yang mengatakan, United Imaging juga harus dibeli untuk institusi mengingat posisi terdepan di sektornya, "Peran dalam strategi China untuk mengganti teknologi asing di dalam negeri ... indeks," katanya.

United Imaging menjual 100 juta saham dengan harga masing-masing 109,88 yuan, meningkatkan 10,99 miliar yuan (US$ 1,62 miliar) bulan ini, setelah penawaran itu mengalami kelebihan permintaan lebih dari 3.500 kali di antara investor ritel.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×