kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vietnam berencana tunda SEA Games hingga tahun depan


Kamis, 10 Juni 2021 / 05:16 WIB
Vietnam berencana tunda SEA Games hingga tahun depan
ILUSTRASI. Vietnam berencana untuk menunda pelaksanaan Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA GAMES tahun ini.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - HANOI. Media pemerintah memberitakan, Vietnam berencana untuk menunda pelaksanaan Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA GAMES tahun ini. Kebijakan ini dipertimbangkan untuk dilakukan mengingat negara itu tengah bergulat dengan wabah virus baru.

Melansir Bangkok Post, SEA GAMES rencananya akan diadakan di Hanoi dan 11 lokasi lainnya mulai 21 November 2021 hingga 2 Desember 2021.

Namun Vietnam dikabarkan ingin menunda pelaksanaan SEA Games ke-31 menjadi tahun depan.

“Komite Olimpiade Vietnam, tuan rumah SEA Games 31, telah mengirim surat ke negara-negara yang menginformasikan mereka tentang proposal untuk menunda SEA GAMES ke-31 menjadi Juli 2022 karena situasi rumit pandemi Covid-19,” menurut Phap Luat Online seperti dikutip Bangkok Post. 

Baca Juga: Vietnam tambah 20 juta dosis vaksin Sputnik V di tahun ini

Menurut penghitungan AFP, kasus virus corona meningkat lebih dari tiga kali lipat di Vietnam sejak April lalu, menjadi lebih dari 9.000 kasus. Meskipun jumlahnya rendah dibandingkan dengan sebagian besar tetangganya di Asia Tenggara, tingkat vaksinasi per kapita Vietnam merupakan yang terendah di kawasan itu dan di antara yang terendah di Asia.

Acara SEA GAMES rencananya akan berlangsung di beberapa provinsi yang terkena dampak terburuk termasuk Bac Ninh dan Bac Giang, di timur laut negara itu.

Salah satu tempat pertandingan bulu tangkis di Bac Giang telah diubah menjadi lapangan rumah sakit untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Asia Tenggara hadapi serangan Covid-19, negara mana saja?

Vietnam sebelumnya menjadi tuan rumah kompetisi multi-olahraga pada tahun 2003. Vietnam telah mengalokasikan anggaran sekitar US$ 69 juta untuk ajang ini.

SEA GAMES diharapkan dapat menarik sekitar 20.000 peserta, termasuk sekitar 7.000 atlet, dari 11 negara, menurut media pemerintah.

Selanjutnya: Vietnam berlakukan tindakan jarak sosial selama dua minggu di Ho Chi Minh




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×