kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vietnam menyambut turis asing pertama setelah hampir 20 bulan menutup pintu masuk


Sabtu, 13 November 2021 / 17:30 WIB
Vietnam menyambut turis asing pertama setelah hampir 20 bulan menutup pintu masuk
ILUSTRASI. Corona di Vietnam. REUTERS/Thanh Hue/File Photo


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HANOI. Turis internasional pertama mendarat di Vietnam hampir 20 bulan setelah negara itu menutup perbatasannya untuk menahan virus corona.

Dua penerbangan charter membawa lebih dari 400 penumpang Korea Selatan dan Jepang yang divaksinasi lengkap dari Seoul dan Tokyo pada Kamis (11 November) ke kota resor selatan Nha Trang, media pemerintah melaporkan.

Daerah ini populer di kalangan pegolf, pecinta pantai, dan penyelam scuba, dan menawarkan hotel-hotel mewah.

Penerbangan datang menjelang rencana Vietnam untuk membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk pengunjung asing yang divaksinasi pada 20 November 2021 dengan harapan untuk menyambut setidaknya 5.000 pelancong dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Setelah Molnupiravir, Pfizer klaim Paxlovid ampuh sebagai obat Covid-19

Wisatawan asing yang ingin memasuki Vietnam harus menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 dan hasil tes virus corona pra-keberangkatan negatif. Negara ini sangat ingin menghidupkan kembali ekonominya yang terpukul parah setelah berbulan-bulan dikunci.

Perbatasannya telah ditutup untuk pengunjung internasional sejak Maret tahun lalu dan hampir tidak ada penerbangan komersial yang memasuki negara itu. Vietnam dipuji secara luas atas penanganan pandemi tahun lalu, dengan hanya lusinan kasus virus corona yang diketahui. Tetapi mulai April, varian Delta yang sangat menular mulai berlaku.

Vietnam sejak itu mencatat lebih dari satu juta infeksi dan hampir 23.000 kematian, karena berjuang untuk mengamankan cukup vaksin untuk 100 juta penduduknya. Sejauh ini, sekitar 32 persen orang telah divaksinasi lengkap.

Selanjutnya: Setelah Inggris, ini hasil uji coba Covid-19 molnupiravir di Vietnam




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×