kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viral video prewedding gagal akibat ledakan di Lebanon


Kamis, 06 Agustus 2020 / 12:10 WIB
Viral video prewedding gagal akibat ledakan di Lebanon
ILUSTRASI. A Lebanese army helicopter flies over the site of Tuesday's blast in Beirut's port area, Lebanon August 5, 2020. REUTERS/Issam Abdallah TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Beirut. Ledakan besar di pinggir pelabuhan Beirut, Ibu Kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) menimbulkan kerusakan parah dan menewaskan ratusan korban jiwa. Di balik ledakan di Lebanon, ada sepasang calon pengantin yang gagal melakukan sesi foto prapernikahan atau prewedding.

Sebuah video menakjubkan pada Selasa sore (4/8/2020) menunjukkan seorang pengantin wanita di Beirut yang terempas akibat ledakan di Lebanon ketika sedang melakukan sesi foto prewedding. Tampak sang pengantin wanita dengan gaun putih panjang tersenyum dalam rekaman video, sesaat sebelum ledakan di Lebanon yang menewaskan 135 orang dan melukai 5000 orang terjadi.

Baca juga: Hari ini berlaku tilang online di Jakarta, termasuk di 26 lokasi baru

Di dalam rekaman video yang diunggah The National itu, sang pengantin wanita, Israa Seblani tampak cantik memakai gaun putih pernikahannya di sebuah pusat plaza kota Beirut.

Beberapa detik saat sesi foto dan video pengantin itu berlangsung sebuah ledakan dahsyat terdengar. Sang pengantin tampak terempas akibat besarnya ledakan dan guncangan namun mereka berhasil selamat.

Fotografer pernikahan Seblani, Mahmoud Nakib dengan cepat memutar kamera ke sekeliling tempat, menunjukkan puing-puing dan benda-benda yang terlempar. Tampak pula pengantin wanita diselamatkan pengantin pria dan orang-orang berlarian menyelamatkan diri.

Video yang diunggah di Youtube ini sudah ditonton 54.146 penonton hingga 6/8/2020 pukul 12.00 WIB. Durasi video hanya berlangsung selama 31 detik.

Ledakan di Lebanon terjadi pada Selasa sore (4/8/2020) akibat kelalaian pemerintah dalam penyimpanan berton-ton amonium nitrat di sebuah gudang di pelabuhan ibu kota itu, Beirut. Banyak warga yang merekam dampak ledakan pertama dengan asap abu-abu yang membubung tinggi.

Selang beberapa saat, pada pukul 18.08 waktu setempat, terjadi ledakan kedua yang jauh lebih besar dari ledakan pertama. Kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi.

Diikuti gelombang kejut mirip tornado yang menyapu Beirut. Sebuah rekaman video menunjukkan bagaimana jamur raksasa terbentuk dalam ledakan di Beirut, ibu kota Lebanon. Ledakan dahsyat itu bahkan bisa terdengar hingga ke negara tetangga, seperti Siprus yang terletak 240 kilometer jauhnya.

Pemerintah Lebanon sementara ini telah memerintahkan penahanan rumah terhadap para pejabat pelabuhan akibat peristiwa yang menjadi bencana nasional tersebut. Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan terdapat 135 orang tewas dan 5.000 lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Citra satelit ini tunjukkan bagian pelabuhan hilang akibat ledakan besar di Beirut

Ledakan di Lebanon itu itu merupakan ledakan terburuk yang terjadi di wilayah tersebut. Lebanon adalah sebuah negara yang sejarahnya dipenuhi kehancuran, sejak perang saudara antara 1975-1990, konflik dengan Israel dan serangan teroris berkelanjutan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Ledakan Lebanon, Pengantin Wanita Ini Terempas Saat Sesi Foto Pernikahan",




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×