kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona bikin sederetan turnamen olah raga ditunda


Kamis, 12 Maret 2020 / 20:39 WIB
Virus corona bikin sederetan turnamen olah raga ditunda
ILUSTRASI. Pertandingan NBA. Penyebaran virus corona 2019 semakin meluas. Tak hanya menekan perekonomian, tapi juga memicu penghentian perhelatan olah raga. Mandatory Credit: Brad Penner-USA TODAY Sports TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - OKLAHOMA. Penyebaran virus corona 2019 semakin meluas. Tak hanya menekan perekonomian, tapi juga memicu penghentian perhelatan olah aga. Terbaru, National Basketball Association (NBA) menangguhkan pertandingan yang tengah berlangsung. 

Mengutip Reuters pada Kamis (12/3), langkah itu diambil setelah seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif virus corona. Laporan itu mencuat sebelum tim itu berlaga melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. 

Baca Juga: Bak situasi perang, begini kondisi rumahsakit di Italia saat wabah virus corona

Pemain yang terkena corona ini yakni Rudy Gobert sebenarnya tidak berada di arena pertandingan. Kendati demikian, NBA langsung menjalankan langkah antisipasi.

“NBA sedang menunda permainan setelah kesimpulan dari jadwal pertandingan malam ini sampai pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menggunakan hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemi coronavirus," ujar otoritas NBA. 

Tak sampai di situ, para pemain dari tim-tim yang telah berlaga menghadapi Jazz dalam 10 hari terakhir juga diminta untuk melakukan karantina sendiri. Tim-tim itu adalah Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons dan Toronto Raptors. 

Lebih dari 126.000 orang telah terinfeksi secara global oleh virus mematikan ini. Dan lebih dari 4.600 di antaranya telah meninggal dunia.

Baca Juga: Saingi Coca-Cola, Pepsi akuisisi Rockstar Energy US$ 3,85 miliar

Pandemi ini juga telah mengguncang kalender olahraga Amerika Utara pada hari Rabu, yang mengarah ke pembatalan kejuaraan dunia skating. 




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×