kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vivendi jual 7,1% saham Universal Music Group kepada Pershing Square


Rabu, 11 Agustus 2021 / 11:23 WIB
Vivendi jual 7,1% saham Universal Music Group kepada Pershing Square
ILUSTRASI. Logo Universal Music Group (UMG). REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - PARIS. Miliarder William Ackman yang juga merupakan manajer dari perusahaan cangkang Pershing Square dilaporkan membeli 7,1% saham Universal Music Group (UMG) dari konglomerasi Prancis Vivendi dan berjanji untuk terus membeli setelah rencana awalnya untuk mengakuisisi 10% saham di label rekaman.

Vivendi mengatakan transaksi itu bernilai US$2,8 miliar, berdasarkan valuasi perusahaan sebesar €35 miliar atau setara US$ 41,01 miliar. “Ackman masih memiliki hak untuk membeli hingga 2,9% lebih banyak di UMG sebelum 9 September,” kata perusahaan seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/8).

Bagi Ackman, ini menandai bagian pertama untuk memenuhi janjinya terkait membeli saham yang cukup besar di UMG setelah kesepakatan SPAC yang rumit yang dia buat runtuh bulan lalu di tengah pengawasan regulator AS.

Ackman telah memberi tahu kliennya sendiri bahwa musik adalah bentuk hiburan termurah di dunia dan investasi yang cerdas karena membayar royalti. Saat ini, dirinya sedang mengumpulkan modal segar dari investor untuk berpotensi membeli lebih banyak saham UMG.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 MAX lakukan uji terbang di China

"Vivendi sangat puas dengan kedatangan Mr. Ackman di UMG, investor besar Amerika, sekali lagi memberikan bukti kesuksesan dan daya tarik global perusahaan musik itu," imbuh perusahaan.

Perusahaan yang mewakili artis seperti Justin Bieber dan Taylor Swift ini berkembang pesat di industri musik karena didukung oleh booming pendapatan streaming serta juga lonjakan penjualan piringan hitam dan CD baru-baru ini.

Investasi Ackman di UMG datang sebelum rencana untuk mendaftarkan dan melepas 60% saham Universal kepada pemegang saham Vivendi.

Selanjutnya: Geser Facebook, kini TikTok menjadi aplikasi paling laris sedunia




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×