kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wajib dibaca para investor, ini 3 buku yang mengubah hidup Warren Buffett


Rabu, 08 Juli 2020 / 08:46 WIB
Wajib dibaca para investor, ini 3 buku yang mengubah hidup Warren Buffett
ILUSTRASI. Ilustrasi Wajib dibaca para investor, ini 3 buku yang mengubah hidup Warren Buffett


Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seperti yang diketahui, Warren Buffett merupakan “raja investasi” yang sangat terkenal. Nilai saham yang Buffett miliki, mengantarkannya menjadi orang terkaya ke-2 versi majalah Forbes. Semua yang Warren Buffett dapatkan sekarang merupakan buah dari usaha yang ia bangun berpuluh-puluh tahun. 

Pada perjalanannya, Buffett mempelajari dasar dan trik berinvestasi dari banyak orang dan buku. Dari sekian banyak sumber ilmu mengenai investasi, Warren Buffett memilih 3 buku yang ia anggap telah mengubah hidupnya. Berikut adalah buku-buku favorit Warren Buffett yang wajib dibaca oleh investor.

Common Stocks and Uncommon Profits karya Phil Fisher

Dalam dunia investasi, harga saham akan terus naik dan turun. Sehingga, mencari celah investasi dengan resiko terkecil menjadi cara paling aman untuk bermain saham. Dikenal akan cara berinvestasinya yang cantik, Warren Buffett mempelajarinya dari buku karya Phil Fisher - Common Stocks and Uncommon Profits. Dalam buku ini Buffet mendapatkan filosofi untuk membeli saham dengan tidak hanya melihat laporan keuangan, tetapi juga penting untuk mengevaluasi manajemen dan prinsip dasar bisnis perusahaan tersebut. 

Baca Juga: Warren Buffet investasi saham pipa gas di tengah pandemi, kehilangan sentuhan?

Salah satu kutipan yang terkenal dari buku ini dan dipakai oleh Warren Buffett adalah “Finding the really outstanding companies and staying with them all through the fluctuations of a gyrating market proved far more profitable to far more people than did the more colourful practice of trying to buy them cheap and sell them dear

Melansir Fool.com, dari kutipan tersebut, terlihat jika berinvestasi bukan hanya soal membeli saham dengan harga murah lalu menjualnya saat untung besar. Istilah “selalu ada di kala susah dan senang”, menjadi poin penting yang bisa membuat keuntungan Anda lebih meningkat. Tentunya sebelum berinvestasi, Anda perlu melihat manajemen dan bisnis suatu perusahaan, serta mencari penawaran yang sesuai.

Baca Juga: Perusahaan Warren Buffett membeli aset gas Dominio Energy seharga US$ 4 miliar




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×