Warren Buffett mengatakan Anda harus berkomitmen terhadap 1 kebiasaan harian khusus

Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:09 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Warren Buffett mengatakan Anda harus berkomitmen terhadap 1 kebiasaan harian khusus

Warren Buffett


KONTAN.CO.ID - INVESTOR legendaris Warren Buffett mengatakan untuk meraih sukses, setiap orang harus punya  satu kebiasaan harian yang khusus. Ia mengatakan, Buffett memiliki aturan yang menjelaskan mengapa orang yang paling sukses, termasuk miliarder meraih kesuksesan besar.

Buffett yang dijuluki si "penyihir" dari Omaha ini pernah berkata: "Perbedaan antara orang-orang sukses dan orang-orang yang benar-benar sukses adalah bahwa orang-orang yang benar-benar sukses mengatakan 'tidak' untuk hampir semuanya," ujarnya seperti dilansir thriveglobal.com.

Baca Juga: Bagaimana Warren Buffett mempertahankan kekayaannya?

Pikirkan tentang itu. Menurut Buffet apa yang Anda katakan "tidak"? Ketika ia merenungkan apa yang seharusnya menjadi "tidak" untuk dirinya sendiri, Buffett sadar bahwa membatasi kebiasaan yang tidak diinginkan dapat membawa ia lebih maju dan terus maju.

Bagi sebagian besar dari kita, Buffett mengatakan, langkah hidup dan kerja yang panik menghalangi kita memeriksa apa yang mungkin menghambat kita. Ini sebuah petunjuk: Pikirkan tentang semua kewajiban, gangguan, hambatan mental, dan hal-hal lain yang Anda izinkan untuk mengendalikan hidup Anda.

Sekarang, apa yang harus Anda katakan "tidak"? Inilah yang akan saya rekomendasikan.

Katakan "tidak" pada terlalu banyak tujuan dan prioritas.

Buffett sang pelatih kehidupan pernah menuntun pilot pribadinya melalui proses tiga langkah yang mengubah hidup dalam penetapan tujuan untuk mengasah kesuksesan. Inilah cara Anda dapat menerapkannya:

  • Tuliskan daftar 25 sasaran karir teratas Anda.
  • Lingkari lima tujuan terpenting dan mendesak yang berbicara kepada Anda.
  • Silangkan 20 daftar tujuan lain yang Anda daftarkan, terlepas dari kepentingan apa pun yang mereka bawa.

Buffett mengatakan 20 sasaran itu lebih rendah dan bukan prioritas yang mendesak, oleh karena itu, setiap upaya yang diinvestasikan di dalamnya menghilangkan fokus dan energi khusus dari lima sasaran prioritas tertinggi Anda.

Baca Juga: Warren Buffett tambah kepemilikan saham Amazon sebanyak 11% premium

Editor: Noverius Laoli

Terbaru