kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett Sebut 12 Hal yang Bikin Seseorang Sulit Menjadi Kaya Raya


Senin, 07 Agustus 2023 / 07:54 WIB
Warren Buffett Sebut 12 Hal yang Bikin Seseorang Sulit Menjadi Kaya Raya
ILUSTRASI. Warren Buffett memiliki cara bagaimana menghindari pemborosan yang dapat membuat seseorang tidak bisa keluar dari kemiskinan. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NASEHAT WARREN BUFFETT - Warren Buffett, salah satu investor tersukses di dunia, memiliki reputasi atas kebijaksanaan finansialnya yang sederhana namun mendalam.

Dia memiliki cara bagaimana menghindari pemborosan yang dapat membuat seseorang tidak bisa keluar dari kemiskinan. 

Dengan mengatasi jebakan keuangan umum ini, semua orang dapat mengambil keputusan keuangan yang lebih tepat untuk memastikan kita mengelola uang dengan baik.

Melansir GoBankingRates, berikut 12 hal yang membuat seseorang sulit menjadi kaya raya: 

1. Mengabaikan Pengembangan Pribadi

Menurut Buffett, investasi terbaik yang dapat dilakukan seseorang adalah pada diri sendiri. Meningkatkan keterampilan dan pendidikan dapat meningkatkan potensi penghasilan secara signifikan. Pengetahuan dan kemampuan adalah aset yang tidak dapat diambil oleh siapa pun dari Anda.

2. Mengandalkan Kartu Kredit

Kartu kredit memang nyaman, tetapi suku bunga tinggi dapat dengan cepat membayangi keuntungan apa pun jika Anda tidak membayar saldo penuh setiap bulan. Buffett menyarankan untuk tidak melakukan pengeluaran yang tidak perlu yang dapat menyebabkan hutang kartu kredit.

Baca Juga: Warren Buffett Panen Besar! Berkshire Hathaway Catat Laba Tertinggi Sepanjang Masa

3. Sering Mengunjungi Bar dan Pub 

Pengeluaran untuk kegiatan sosial seperti minum di bar bisa bertambah. Memilih pertemuan sosial yang lebih terjangkau, seperti kumpul-kumpul di rumah, dapat membantu menghemat secara signifikan.

4. Selalu Ingin Update Teknologi Terbaru

Gadget baru mungkin menggoda, tetapi seringkali model tahun lalu juga berfungsi dengan baik. Buffett sendiri memiliki sejarah yang berpegang teguh pada teknologi fungsional daripada mencolok. Penting untuk menilai apakah pemutakhiran terbaru benar-benar memberikan nilai tambah untuk harganya.

5. Berbelanja Berlebihan pada Pakaian

Buffett, bersama dengan miliarder lainnya, condong ke arah kesederhanaan dalam pakaiannya. Memilih pakaian klasik yang tahan lama daripada merek yang mencolok dan mahal dapat menghasilkan penghematan yang signifikan.

Baca Juga: Apa Bisnis Terburuk Saat Inflasi? Ini Penjelasan Warren Buffett




TERBARU

[X]
×