kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett Sebut Satu Investasi Terbaik yang Dapat Melindungi dari Inflasi


Sabtu, 22 April 2023 / 20:56 WIB
Warren Buffett Sebut Satu Investasi Terbaik yang Dapat Melindungi dari Inflasi
Warren Buffett Sebut Satu Investasi Terbaik yang Dapat Melindungi dari Inflasi


Sumber: Inc. | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Inflasi menjadi salah satu yang memukul bisnis usaha kecil dan perekonomian. Namun bagi CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, ada satu investasi terbaik yang dapat melindungi siapa pun dari inflasi yaitu mengasah keterampilan.

Investor legendaris tersebut saat berbicara di rapat pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway 2022 menekankan bahwa mengasah keterampilan merupakan cara yang bagus untuk menjaga inflasi dan tetap berada di puncak di bidang pilihan Anda. 

"Karena keterampilan adalah bukti inflasi," kata Buffett, keterampilan atau bakat Anda akan tetap diminati selama periode inflasi.

Baca Juga: Pemikiran Istimewa Warren Buffett: Gunakan Prinsip 50 Tahun

Lalu apa investasi terbaik saat ini. Buffett mengatakan, kemampuan apa pun yang dimiliki tidak dapat diambil dari diri kita. "Mereka tidak dapat digelembungkan dari kita. Investasi terbaik sejauh ini adalah apa pun yang mengembangkan diri Anda, dan itu tidak dikenakan pajak sama sekali," saran Buffett.

Kunci nasihat Buffett bukanlah mengejar keterampilan atau bakat di bidang yang tidak menguntungkan Anda. Seperti yang pernah disinggungnya di masa lalu, Anda tidak perlu mengeluarkan usaha yang luar biasa untuk mencapai hasil yang luar biasa. Anda perlu melakukan hal-hal biasa sehari-hari dengan sangat baik.

Salah satu keterampilan paling umum yang harus terus dikembangkan oleh setiap pebisnis - inflasi atau tidak - adalah salah satu yang sering diunggulkan oleh Buffett: komunikasi.

Dalam sebuah video yang diposting di LinkedIn, Buffett berkata, "Jika Anda tidak dapat berkomunikasi, itu seperti mengedipkan mata pada seorang gadis dalam kegelapan - tidak ada yang terjadi. Anda dapat memiliki semua kekuatan otak di dunia, tetapi Anda harus dapat mengirimkannya. Dan transmisinya adalah komunikasi."

Baca Juga: Dewi Kam, Wanita Paling Tajir di Indonesia Masuk dalam Daftar 10 Orang Terkaya RI

Buffett telah menyatakan bahwa berinvestasi dalam mengembangkan keterampilan komunikasi Anda dapat meningkatkan nilai Anda sebesar 50%.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×