kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping: China memenuhi standar untuk jadi negara berpenghasilan tinggi di 2035


Kamis, 05 November 2020 / 07:08 WIB
Xi Jinping: China memenuhi standar untuk jadi negara berpenghasilan tinggi di 2035
ILUSTRASI. Xi Jinping menyebut bahwa ekonomi China memiliki harapan untuk mempertahankan pembangunan stabil dalam jangka panjang. REUTERS/Thomas Peter


Sumber: People's Daily,Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mencoba meyakinkan pelaku bisnis internasional bahwa negaranya berkomitmen untuk membuka perdagangan. Hal ini diutarakan di tengah kekhawatiran bahwa strategi 'sirkulasi ganda' yang baru akan membuat ekonomi China akan menjadi lebih tertutup.

Melansir Bloomberg, pada pembukaan Pameran Impor Internasional China pada hari Rabu di Shanghai, Xi menjelaskan bahwa struktur pembangunan baru China jelas bukan sirkulasi domestik yang tertutup, tetapi sirkulasi ganda yang lebih terbuka antara pasar luar negeri dan domestik. 

"Strategi tersebut tidak hanya memenuhi permintaan pertumbuhan China sendiri, tetapi juga akan membawa manfaat bagi semua negara di seluruh dunia," tegasnya seperti yang dikutip Bloomberg.

Pidato Xi tentu saja mendapat perhatian luas, mengingat ada dua kejadian penting yang tengah terjadi, yakni hasil pemilihan AS dan ditundanya debut pasar saham terbesar dunia, Ant Group Co, di Shanghai dan Hong Kong.

Baca Juga: China bakal percepat modernisasi militer dan angkatan bersenjatanya

Xi memang tidak menyebutkan salah satu dari peristiwa itu. Namun sebaliknya, dia tetap berpegang pada komitmen luas untuk pembukaan ekonomi pada saat model pertumbuhan Beijing menghadapi tantangan yang semakin meningkat dari AS. 

Pameran perdagangan diadakan kurang dari seminggu setelah Partai Komunis yang berkuasa menetapkan cetak biru pembangunan yang membentang hingga 2035 yang menekankan pentingnya kemandirian dalam teknologi dan meningkatkan pasar domestik.

People's Daily memberitakan, Xi menyebut bahwa ekonomi China memiliki harapan dan potensi untuk mempertahankan pembangunan yang stabil dalam jangka panjang.

Baca Juga: Redakan kekhawatiran, Xi Jinping: Sirkulasi ganda jadikan China pasar dunia




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×