kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping kepada Putin: China siap intensifkan perang global melawan pandemi corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 09:23 WIB
Xi Jinping kepada Putin: China siap intensifkan perang global melawan pandemi corona
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping. Pavel Golovkin/Pool via REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China siap untuk bekerjasama dengan semua negara lain untuk mengintensifkan perang global melawan pandemi virus corona yang mematikan. Hal itu diungkapkan oleh Presiden China Xi Jinping pada Jumat (20/3/2020) mengutip kantor berita Xinhua.

Dalam artikel tersebut disebut, Xi mengungkapkan hal tersebut dalam komunikasi lewat telepon pada larut malam dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pemimpin China itu mengatakan, Beijing bersedia melakukan upaya bersama dengan Rusia dan semua negara lain untuk menjaga keamanan kesehatan masyarakat global.

Baca Juga: Beijing diguncang kasus impor corona dari luar negeri

"China memiliki kepercayaan diri, kapasitas dan kepastian untuk mencapai kemenangan akhir atas epidemi," kata Xi kepada Putin mengutip Xinhua.

Melansir China.org, China juga menyerukan kerjasama internasional yang lebih dekat dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, berbagi pengalaman tentang penahanan dan pengobatan, dan fasilitasi penelitian bersama.

Xi menekankan bahwa pada momen khusus ketika kedua negara berperang melawan epidemi, China dan Rusia telah saling mendukung dan bekerja sama secara erat, yang telah menunjukkan tingginya tingkat hubungan China-Rusia di era baru.

Baca Juga: Xi Jinping: China akan perkuat langkah-langkah penanganan risiko infeksi impor corona

Hal ini, lanjut Xi, menunjukkan bahwa kedua pihak menganggap Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi antara China dan Rusia sebagai kesempatan untuk mendorong lebih banyak kerja sama di berbagai bidang.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×