kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yang ditunggu-tunggu! iPhone 12 akan diluncurkan dalam dua tahap


Rabu, 05 Agustus 2020 / 09:44 WIB
Yang ditunggu-tunggu! iPhone 12 akan diluncurkan dalam dua tahap
ILUSTRASI. Apple mengonfirmasi bahwa peluncuran iPhone 12 akan ditunda. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo


Sumber: Mashable | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Apple telah memberikan konfirmasinya bahwa peluncuran iPhone 12 akan tertunda karena adanya pembatasan sementara rantai pasokan. Namun kini, Apple diperkirakan akan melakukan peluncuran iPhone teranyar itu dalam dua tahapan.

Mengutip Mashable.com, empat model iPhone 12 yang berbeda diharapkan akan dirilis akhir tahun ini, dengan layar OLED 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci. Seperti yang dilaporkan MacRumors, informasi terbaru yang datang dari sumber-sumber dalam rantai pasokan Apple menunjukkan bahwa kita akan melihat dua model 6,1 inci diluncurkan terlebih dahulu, diikuti oleh model 5,4 inci dan 6,7 inci di kemudian hari. 

Baca Juga: Meski produk AS dibenci di China, penjualan iPhone terus melonjak

Dengan mengambil keputusan itu sekarang, Apple akan dapat memprioritaskan pasokan model 6,1 inci untuk mengatasi permintaan awal, kemudian meningkatkan produksi pada model lain di kemudian hari.

Mengenai berapa lama waktu di antara kedua peluncuran, diperkirakan mainboard untuk perangkat 6,1 inci telah mulai dikirimkan baru-baru ini, dengan pengiriman perangkat tahap kedua pada akhir Agustus. Jika itu benar, maka jeda waktu peluncuran pertama dan kedua untuk iPhone 12 bisa memakan waktu selama sebulan.

Baca Juga: Apple menghapus 29.800 aplikasi dari Chinese App Store

Dengan peluncuran iPhone 12 tertunda beberapa minggu, kemungkinan konsumen belum bisa memperoleh model 5,4 inci dan 6,7 inci sampai akhir November. 

Melansir KompasTekno, akibat penundaan ini, peluncuran iPhone terbaru tahun ini akan 'menyalahi' tradisi tahunan Apple. Asal tahu saja, Apple mmiliki tradisi untuk merilis iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya. 

Sekadar menyegarkan ingatan saja, tahun lalu, Apple meluncurkan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro pada 20 September 2019. 




TERBARU

[X]
×