Youtube Segera Luncurkan Layanan Video Streaming

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:17 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Youtube Segera Luncurkan Layanan Video Streaming

ILUSTRASI. Youtube berencana meluncurkan marketplace atau toko online untuk menyediakan layanan video streaming. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Youtube berencana meluncurkan marketplace atau toko online untuk menyediakan layanan video streaming. 

Perusahaan sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan hiburan terkait keterlibatan mereka dalam platform baru tersebut. Secara internal, layanan ini disebut sebagai channel store. 

"Platform ini telah berjalan selama 18 bulan dan dapat tersedia pada awal musim gugur ini," tulis laporan The Wall Street Journal, yang dikutip Minggu (14/8).  

Baca Juga: Sudah Coba Cara Download Video Youtube Melalui Savefrom? Bisa Merubah Jadi MP3

Sayangnya, pihak Youtube tidak menanggapi pertanyaan terkait rencana bisnis tersebut.

Dengan semakin banyaknya konsumen beralih ke layanan streming berbasis langganan, Youtube pun tertarik. Situs web berbagi video ini berencana meluncurkan layanan serupa dengan menggandeng perusahaan seperti Roku Inc dan Apple. 

Awal pekan ini, New York Times melaporkan bahwa Walmart Inc telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan media untuk bisa masuk ke bisnis hiburan streaming berlangganan. 

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru