kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Yum Brands mempromosikan COO David Gibbs ke posisi teratas


Selasa, 13 Agustus 2019 / 13:47 WIB
Yum Brands mempromosikan COO David Gibbs ke posisi teratas
ILUSTRASI. Pizza Hut China

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yum Brands Inc menunjuk veteran perusahaan David Gibbs sebagai CEO, menggantikan Greg Creed, yang akan pensiun akhir tahun ini.

Gibbs, telah bergabung dengan perusahaan itu sejak tahun 1989. Telah memegang beberapa peran senior termasuk chief financial officer selama tiga tahun sebelum mengambil alih sebagai chief operating officer awal tahun ini.

Creed, yang telah bersama Yum selama 25 tahun, akan menjadi CEO hingga akhir 2019. Dia akan melayani sebagai penasihat paruh waktu tahun depan dan juga tetap di dewan perusahaan.

Pria berusia 62 tahun ini telah memegang peran CEO sejak 2015 dan mengeksekusi spin-off Yum China 2016. Saham perusahaan meningkat lebih dari dua kali sejak Creed mengambil alih pimpinan.

Yum, yang memiliki lebih dari 48.000 restoran Pizza Hut, Taco Bell, dan KFC di seluruh dunia harus menghadapi pasar yang keras dan kompetitif.

Yum yang berbasis di Louisville, Kentucky membeli saham di perusahaan pemesanan makanan GrubHub awal tahun lalu untuk meningkatkan layanan pengirimannya, yang menjadi prioritas bagi pelanggan saat ini.

Gibbs akan mengambil peran baru pada 1 Januari, menjabat sebagai kepala strategi di mana ia memperbaiki model operasi restoran global Yum. Dia juga adalah CEO divisi Pizza Hut global.




TERBARU

Close [X]
×