: WIB    —   
indikator  I  

Berita Britney Spears meninggal adalah hoax

Berita Britney Spears meninggal adalah hoax

NEW YORK. Salah satu akun Twitter milik Sony Music diretas pihak tak bertanggungjawab pada pekan liburan. Akun ini menyebarkan berita hoax, bahwa penyanyi pop Britney Spears meninggal dunia.

Pada Senin (26/12), akun Twitter milik Sony Music Global merilis tweet bahwa Spears meninggal dunia karena kecelakaan diikuti oleh hashtag #RIPBritney. Tak lama setelah itu, teman sang penyanyi Adam Leber mengatakan kepada CNN bahwa Britney baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

Sony Music mengatakan, akun Twitter mereka yang diretas sudah dibekukan sementara. Perusahaan musik ini meminta maaf kepada Spreas dan para penggemarnya.

Tak lama setelah berita hoax itu menyebar, tweet lainnya muncul dari akun yang sama. Dituliskan, berita palsu itu ditulis dari alamat "IP baru" atau komputer lain atau perangkat lain disusul oleh hashtag #OurMine.

Namun, kedua tweet itu sudah dihapus.

Our Mine diketahui merupakan serangan terhadap akun milik orang ternama, seperti peretasan yang dialami akun Facebook milik Mark Zuckerberg pada awal tahun ini dan akun twitter milik CEO Twitter Jack Dorsey.


SUMBER : CNBC
Editor Barratut Taqiyyah

PERETASAN SITUS

Feedback   ↑ x
Close [X]