: WIB    --   
indikator  I  

Gede-gedean gaji profesi teknologi informasi

Gede-gedean gaji profesi teknologi informasi

NEW YORK. Pekerja sektor teknologi informasi menikmati gaji berlimpah. Hal tersebut tampak pada hasil survei yang dilakukan oleh situs pembanding gaji, Glassdoor.

Menurut catatan Glassdoor, setidaknya ada 15 profesi di sektor teknologi bergaji tinggi. Pekerja di belasan profesi itu memiliki pendapatan tahunan lebih dari US$ 90.000 atau setara dengan Rp 1,17 miliar per tahun.

Mengacu Glassdoor, sekitar 68% pemburu kerja menempatkan pendapatan sebagai kriteria utama memilih pekerjaan baru. "Kebutuhan ahli teknologi sangat tinggi di setiap industri di masa depan," ujar seorang praktisi karier di LinkedIn seperti dikutip CNBC, kemarin.

Penelusuran Forbes, sebagian besar miliarder berasal dari latar belakang pendidikan sains, teknologi, engineering atau matematika. Mark Cuban, miliarder pemilik klub Dallas Mavericks memprediksikan, triliuner masa depan adalah para pebisnis peranti intelejensi buatan atau artificial intelligence (AI). Sebagian memprediksikan, harta Bill Gates bakal menembus triliunan dollar.

Yang jelas, di sektor teknologi saat ini profesi Enterprise Architect menjadi jawara gaji tertinggi. Dengan gaji lebih dari Rp 1 miliar setahun, mereka bertugas mendesain, menganalisis dan mengimplementasikan sistem teknologi perusahaan.


Reporter Dessy Rosalina
Editor Adi Wikanto

GAJI TERTINGGI

Feedback   ↑ x