kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi miliarder berkat jeli masuk ke perumahan (1)


Selasa, 13 Februari 2018 / 13:59 WIB
Jadi miliarder berkat jeli masuk ke perumahan (1)


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Sameer Gehlaut, sosok pebisnis muda yang tangguh asal India. Dalam usia dini, pria yang kini berusia 43 tahun itu sudah mampu menceburkan diri, masuk ke bisnis yang kelak menjadi sumber kekayaannya. Lahir dan tinggal di India menyebabkan Gehlaut sadar betul perumahan jadi kebutuhan dengan pangsa pasar yang besar di India. Dia menyediakan mulai dari produk rumah hingga pembiayaannya. Kini, kekayaan Gehlaut menurut Forbes berjumlah US$ 3,2 miliar.

Di balik setiap tantangan, ada peluang yang bisa dimanfaatkan. Hal ini mungkin bisa dipetik dari kisah sukses Sameer Gehlaut. Di usianya masih tergolong muda, ia berhasil memanfaatkan peluang dari kebutuhan hunian di tanah kelahirannya, India.

Dengan berbisnis di sektor yang terkait properti, Gehlaut kini berhasil menyandang status sebagai miliarder dunia. Pria berusia 43 tahun ini, memiliki kekayaan pribadi yang ditaksir mencapai US$ 3,2 miliar versi Forbes.

Sumber pundi-pundi kekayaannya berasal dari Indiabulls Group. Kapal bisnis tersebut ia dirikan sejak 1999 lalu. Berkantor pusat di Gurgaon, India, perusahaannya menyediakan berbagai solusi terhadap kebutuhan hunian di negara tersebut. Mulai dari real estate, infrastruktur, pembiayaan, hingga sekuritisasi.

Sejak kehadirannya, Indiabulls menawarkan solusi yang terintegrasi bagi masyarakat India. Sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Hal tersebut menyebabkan Gehlaut bisa dengan cepat mengerek pertumbuhan bisnis dari perusahaannya tersebut.

Dalam menjalankan bisnisnya, Gehlaut membagi perusahaan ke dalam tiga lini berbeda. Pertama adalah Indiabulls Housing Finance Ltd. Perusahaan ini diklaim sebagai pemain kedua terbesar untuk pembiayaan perumahan swasta di India.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×