kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi miliarder dari bisnis private equity (1)


Selasa, 09 Agustus 2016 / 14:50 WIB
Jadi miliarder dari bisnis private equity (1)


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tri Adi

Nama Leon Black sudah populer di kalangan investor Wall Street. Dia adalah salah pendiri private equity yang paling berpengaruh di Amerika Serikat. Black mendirikan Apollo Global Management yang merupakan private equity lima terbesar di dunia. Kesuksesan Apollo Global tak lepas dari naluri investasi sang ayah yang merupakan pebisnis sekaligus mantan bankir di Lehman Brothers. Sukses Apollo merupakan sumber harta Black senilai US$ 5 miliar.

Investor merupakan salah satu profesi idaman di Amerika Serikat (AS). Maklum saja, banyak nama pesohor yang memiliki harta berlimpah dengan menyandang predikat investor. Sebut saja investor kawakan Warren Buffett.  

Leon Black merupakan salah satu warga Amerika yang bercita-cita kaya raya dengan mengikuti jejak Buffett. Pria berusia 65 tahun ini menjadi salah satu investor dengan insting bisnis tajam.

Di dunia investasi, Black tersohor sebagai spesialis merger dan akuisisi (M&A). Dia adalah salah satu dari pendiri perusahaan  private equity terbesar di dunia, Apollo Global Management.

Bersama enam rekannya, Black mendirikan Apollo Global pada tahun 1990 silam. Black membesarkan Appolo Global bersama John Hannan, Josh Harris, Marc Rowan, Craig Cogut, Arthur Bilger dan Anthony Ressler yang berpusat di New York.

Dengan tangan dinginnya, Appolo Global kini menjadi salah satu dari lima perusahaan investasi terbesar di dunia. Per Agustus 2016, Apollo Global memiliki dana kelolaan lebih dari US$ 186,3 miliar.

Lahir dan dibesarkan di kota pusat bisnis dunia New York membuat Black akrab dengan dunia bisnis. Apalagi, Black mewarisi insting bisnis dari ayahnya, Eli M Black.

Eli merupakan seorang pebisnis Yahudi. Namanya berkibar di panggung bisnis Amerika lewat kepemilikan sahamnya di United Brands Company, perusahaan yang menguasai pasar impor pisang di Amerika.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×