: WIB    --   
indikator  I  

Kinerja bagus, jadi CEO Alipay selama 3 tahun (2)

Kinerja bagus, jadi CEO Alipay selama 3 tahun (2)

KONTAN.CO.ID - Lucy Peng terbukti sukses memberikan andil bagi Alibaba Group menapaki tangga kesuksesan hingga saat ini. Tidak heran bila sejumlah jabatan penting telah dilakoni wanita yang terkenal dengan nama Peng Lei ini. Peng Lei yang memiliki harta kekayaan hingga US$ 1,1 miliar tersebut, kini menjadi orang nomor satu di Ant Financial Services Group. Sejumlah aksi korporasi Peng Lei digeber dan terbukti sukses menjadi pilihan utama transaksi e-commerce di China.

Malang melintang di bisnis keuangan online menjadikan Lucy Peng jago dalam hal merancang strategi bisnis. Beragam inovasi ia telurkan dan membawa bisnisnya kian berkembang pesat. Alibaba Group, raksasa e-commerce China milikĀ  Jack Ma, merupakan salah satu perusahaan polesannya yang kini merajai bisnis ini.

Perjalanan karier mantan dosen ekonomi tersebut bermula kala dia menjadi kepala pengelola sumber daya manusia (SDM) Alibaba Group. Berkinerja bagus, karier wanita yang terkenal dengan nama Peng Lie ini cepat melesat hingga dipercaya menjadi CEO Alipay selama tiga tahun.

Pada Maret 2013, Peng Lei dirotasi menjadi CEO Alibaba Small and Micro Financial Services. Dan setahun kemudian, Peng Lei membangun Ant Financial Services Group yang merupakan penyedia layanan pembayaran secara online. Tepatnya pada Oktober 2014, Alipay berubah nama menjadi Ant Financial Services Group karena perusahaan telah masuk ke industri jasa keuangan. Tapi Ant Financial tetap terafiliasi untuk melayani jasa keuangan sebagai induk dari seluruh pembayaran online Alibaba Group.

Setelah Peng Lei memimpin Ant Financial, perkembangan bisnis perusahaan tersebut kian bersinar. Tak hanya berinovasi, Ant Financial juga kian rajin mengakuisisi perusahaan sejenis, untuk memperluas jangkauan pemasaran.


Reporter Umi Kulsum
Editor Tri Adi

LUCY PENG

Feedback   ↑ x
Close [X]