kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjual warisan suami dengan nilai fantastis (2)


Kamis, 30 Maret 2017 / 11:19 WIB
Menjual warisan suami dengan nilai fantastis (2)


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tri Adi

Minim pengalaman bisnis, Anita Goldberg Zucker menjelma menjadi miliarder dengan harta berlimpah. Selepas tiga bulan ditinggal mangkat oleh sang suami, Anita membuat kejutan dengan menjual seluruh saham Hudson Bay Company. Aksi korporasi tersebut menjadi sorotan lantaran Anita berhasil menjual perusahaan warisan sang suami dengan nilai fantastis atau mencapai US$ 1 miliar ke tangan perusahaan investasi NRDC Equity Partnes.

Sepak terjang bisnis Anita Goldberg Zucker yang paling fenomenal adalah ketika duduk sebagai CEO di perusahaan Hudson Bay Company (HBC) dan The Intertech Group. Jabatan ini merupakan warisan dari sang mendiang suami Jerry Zucker.

Kendati menerima warisan perusahaan, bukan berarti Anita berpangku tangan. Justru, miliarder dengan harta US$ 2,9 miliar melakukan aksi mengejutkan.  

Anita menjabat posisi CEO Hudson Bay hanya seumur jagung atau sekitar tiga bulan. Secara tak terduga, pada Juli 2008 Anita menjual saham Hudson Bay kepada NRDC Equity Partners, perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di New York.

Alasan Anita yakni selama dua tahun terakhir rapor kinerja perusahaan terbilang kinclong. Dengan sejumlah perbaikan dan kenaikan penjualan, Anita menjual Hudson Bay dengan harga fanstastis atau lebih dari US$ 1 miliar.

Catatan saja, NRDC Equity merupakan perusahaan pemilik jaringan pusat perbelanjaan Lord & Taylor. Setelah menjual Hudson Bay, Anita fokus mengelola The Intertech Group sebagai CEO.

Perusahaan yang berbasis di Charleston ini adalah perusahaan yang bergerak pada produksi kimia, rekayasa komponen pesawat dan real estate. Suami Anita mendirikan bisnis ini sejak 1982 silam.

Selama lima tahun berjalan, perusahaan yang semula hanya berskala kecil menjelma menjadi konglomerasi multinasional. Kini, Anita adalah orang nomor satu dari The Intertech Group.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×