: WIB    --   
indikator  I  

Pembunuh kakak Kim Jong Un punya paspor Indonesia?

Pembunuh kakak Kim Jong Un punya paspor Indonesia?

KUALA LUMPUR. Pihak kepolisian Malaysia mengungkapkan, pihaknya terus berupaya membuka tabir pembunuhan saudara tiri pimpinan Korea Utara, Kim Jong Nam. Disebutkan, tersangka wanita kedua yang ditahan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (16/2) memiliki paspor Indonesia.

Dia secara meyakinkan teridentifikasi dari rekaman CCTV di bandara Kuala Lumpur. Penangkapan tersangka pembunuhan itu dilakukan pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Sebelumnya, pada Rabu (16/2), polisi Malaysia juga sudah menahan seorang wanita yang memegang berkas perjalanan Vietnam. Polisi juga mengatakan, mereka tengah berupaya mengejar sejumlah tersangka pembunuhan lainnya yang terjadi di bandara Kuala Lumpur.

Sejumlah laporan media di Korea Utara dan negara lain mengindikasikan bahwa sang pembunuh adalah wanita, yang diyakini merupakan agen Korea Utara. Agen tersebut menyerang Kim Jong Nam di bandara Kuala Lumpur dengan suntikan beracun. Kedua pelaku berhasil melarikan diri.

Kim Jong Nam dipercayai sangat dekat dengan pamannya, Jang Song Thaek, yang juga dibunuh atas perintah Kim Jong Un pada 2013 tak lama setelah dia memimpin Korut.

Kim Jong Nam dan Kim Jong Un sama-sama merupakan anak dari pimpinan Korut sebelumnya, yakni Kom Jong Il yang tutup usia pada 2011. Namun, keduanya memiliki ibu yang berbeda.


SUMBER : CNBC
Editor Barratut Taqiyyah

KOREA UTARA

Feedback   ↑ x
Close [X]