kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rombongan Pertama Jemaah Haji dari Sejumlah Negara Tiba di Arab Saudi


Jumat, 10 Mei 2024 / 09:37 WIB
Rombongan Pertama Jemaah Haji dari Sejumlah Negara Tiba di Arab Saudi
ILUSTRASI. Umat islam memegang pintu kabah sambil berdoa usai melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Rabu (7/6/2023).


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi pada hari Kamis (9/5) menyambut rombongan pertama jemaah haji dari sejumlah negara.

Mengutip Arab News, beberapa pejabat Arab Saudi ikut menyambut 283 jamaah asal India di Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz.

Menteri Transportasi dan Jasa Logistik, Saleh bin Nasser Al-Jasser, mengatakan bahwa 7.700 penerbangan yang membawa jemaah akan tiba di enam bandara tahun ini.

Pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh jemaah haji yang akan beribadah tahun ini.

"Lebih dari 27.000 bus akan beroperasi. Kereta berkecepatan tinggi Al-Haramain dan Al-Mashaer akan menyelesaikan lebih dari 5.000 perjalanan," kata Al-Jasser.

Baca Juga: WHO Peringatkan Penyebaran MERS-CoV Jelang Musim Haji 2024, Ada 3 Kasus, 1 Meninggal

Selain India, penerbangan haji pertama dari Bangladesh yang membawa 415 jamaah juga mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada Kamis pagi.

Gelombang pertama jemaah haji dari Afrika Selatan juga tiba di Jeddah.

Di hari yang sama, penerbangan haji pertama tahun ini dari Malaysia juga telah tiba di Madinah, begitupula jemaah haji kloter pertama dari Pakistan.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memiliki Inisiatif Rute Makkah yang merupakan bagian dari Program Pelayanan Tamu Tuhan (Guests of God Service Program), yang diresmikan oleh Raja Salman pada tahun 2019.

Baca Juga: Waspada Heatstroke Saat Haji, Ketahui Gejala dan Cara Mencegahnya

Program ini dirancang untuk memberikan akses kepada para jemaah haji ke tempat-tempat suci dengan layanan terbaik agar ritual haji bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Arab Saudi mengumumkan rencana operasionalnya untuk musim haji tahun ini, dengan mengalokasikan lebih dari 1,2 juta kursi maskapai penerbangan untuk jemaah.

Saudi Press Agency mengatakan, maskapai penerbangan nasional Kerajaan Arab Saudi memiliki lebih dari 150 pesawat dalam armadanya dan siap memberikan layanan terbaik




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×