kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses mengembangkan bisnis transportasi terbesar di AS (3)


Kamis, 19 Juli 2018 / 15:15 WIB
Sukses mengembangkan bisnis transportasi terbesar di AS (3)
ILUSTRASI. FENOMENA - Johnelle Hunt


Reporter: Avanty Nurdiana, Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

Meski mengerjakan bisnis tanpa bantuan sang suami, Johnelle Hunt sukses mengembangkan bisnis transportasi kargo dan truk. Istri mendiang Johnnie Bryan Hunt bahkan membawa JB Hunt Transport Service Inc sebagai perusahaan transportasi terbesar di AS dan Amerika Utara. Hingga kuartal II tahun ini, perusahaan ini membukukan pertumbuhan laba 55%. Kenaikan ini berkat membaiknya kondisi ekonomi makro sehingga mengerek permintaan angkutan barang.

Kesuksesan Johnelle Hunt menjalankan bisnis JB Hunt Transport Service memang berawal dari kerja keras sang suami, Johnnie Bryan Hunt. Tapi tanpa kerja keras Johnelle perusahaan bergerak di bidang transportasi kargo dan truk tak mungkin bisa sebesar sekarang. Saat ini, JB Hunt Transport adalah perusahaan terbesar di Amerika Serikat dan Amerika Utara.

Sejak ditinggal meninggal suaminya 12 tahun silam, Johnelle terbukti sukses mengembangkan bisnis ini. Nampak dari hasil kinerja perusahaan ini yang terus meningkat. Hingga kuartal II tahun ini, JB Hunt Transport Services menghasilkan pertumbuhan laba 55% menjadi US$ 151,7 juta.

Kenaikan tersebut karena peningkatan tarif angkut dan permintaan pengiriman yang kuat di seluruh operasi bisnis. Segmen intermoda yang berkontribusi hampir setengah dari pendapatan perusahaan ini telah naik 16% menjadi US$ 1,16 miliar.

Hal tersebut diikuti laba operasional yang naik 22% menjadi US$ 134 juta. Tak hanya itu segmen bisnis solusi broker barang yakni unit Integrated Capacity Solutions juga naik 56% jadi US$ 347 juta.

Mengutip Ttnews.com, JB Hunt Transport memiliki empat lini bisnis utama yaitu layanan intermoda, jasa antar barang dengan truk, layanan antar sesuai kontrak dan solusi broker barang. Karena pertumbuhan di semua segmen bisnis tersebut membuat pendapatan perusahaan ini secara total naik 24% menjadi US$ 2,14 miliar.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×