kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket film Furious 7 tembus US$ 1 miliar


Selasa, 21 April 2015 / 09:47 WIB
Tiket film Furious 7 tembus US$ 1 miliar
ILUSTRASI. BI akan menerbitkan instrumen baru berupa Sekuritas Valas Bank Indonesia (SVBI) dan Sukuk Valas Bank Indonesia (SUVBI). REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Yudho Winarto

LOS ANGELES. Film kebut-kebutan Furious 7 mencetak rekor bagi studio film Universal. Penjualan tiket film sekuel ketujuh Fast & Furious ini mencapai US$ 1 miliar di bioskop seluruh dunia.

Dalam pernyataannya, Vice Chairman NBC Universal Ron Meyer mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Universal bisa mencetak penjualan tertinggi. "Penjualan akan terus bertambah dan ini merupakan rekor tercepat bagi film untuk mencapai angka tersebut hanya dalam 17 hari," kata Meyer.

Secara total hingga akhir pekan lalu, tujuh seri film Fast & Furious mencetak penjualan lebih dari US$ 3,39 miliar di seluruh dunia. Menurut hitungan Rentrak, Furious 7 masih menduduki peringkat pertama penjualan akhir pekan di Amerika Serikat dan Kanada dengan US$ 29,1 juta dan internasional sebesar US$ 167,9 juta. Total penjualan tiket Furious 7 pada akhir pekan di seluruh dunia mencapai sekitar US$ 196,96 juta.

Data Rentrak menunjukkan, penjualan tiket Furious 7 sejak rilis mencapai US$ 1,15 miliar di seluruh dunia, terdiri dari pasar domestik AS dan Kanada US$ 294,41 juta dan internasional US$ 858,3 juta. Angka ini jauh jika dibandingkan dengan film Cinderella yang mencapai total penjualan seluruh dunia US$ 457,72 juta hingga akhir pekan lalu, atau film Kingsman: The Secret Service yang hanya US$ 397,13 juta.

Paul Dergarabedian, analis Rentrak mengatakan bahwa film-film ini bisa memicu rekor pada musim panas atau pertengahan tahun. Film-film yang dirilis pada musim panas biasanya menyumbang 40% penjualan tiket tahunan. "Ada momentum pada Furious 7 karena siapa pun yang menonton sudah disuguhi pemasaran untuk film-film yang rilis pada musim panas," kata dia kepada Bloomberg.

Furious 7 diprediksi akan bertahan sebagai film paling laris tahun ini hingga rilis film Avengers: Age of Ultron yang akan tayang perdana pada 1 Mei. BoxOffice.com memprediksi, film keluaran Walt Disney Co ini akan menghasilkan penjualan akhir pekan pertama sebesar US$ 32 juta.            




TERBARU

[X]
×