: WIB    --   
indikator  I  

Toko online di eBay Eropa cetak jutaan euro

Toko online di eBay Eropa cetak jutaan euro

FRANKFURT. Eropa muncul sebagai pasar utama eBay. Data terbaru eBay mencatat, jumlah penjual online yang berhasil membukukan transaksi jutaan euro di situs e-commerce tersebut menanjak sebesar 50%.

Mengutip Reuters, data yang terbit pada Selasa (11/7) mengungkap, penjual online di Inggris dan Jerman tumbuh 50% dalam tempo empat tahun terakhir. Pertumbuhan ini tetap terjadi kendati ada fluktuasi nilai tukar terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Rinciannya, jumlah toko online yang sukses mencetak jutaan euro di eBay tumbuh menjadi 1.095 toko dari 731 di pasar Jerman sejak 2013. Sedangkan penjual online dengan transaksi jutaan euro di Inggris sebanyak 663 dari sebelumnya 443.

Pasar Jerman dan Inggris merupakan dua penyumbang terbesar bagi EBay di kawasan Eropa. Dua negara ini menyumbang sekitar 30% dari total penjualan bersih eBay yang mencapai US$ 9 miliar di tahun lalu.

Salah satu penjual online yang masuk daftar toko dengan transaksi jutaan euro yakni MusicMagpie.co.uk. Perusahaan ini membeli CD, DVD dan elektronik bekas dari konsumen dan kemudian menjualnya di eBay untuk konsumen di lebih dari 140 negara. MusicMagpie mencetak transaksi penjualan sebesar US$ 4,51 juta atau £ 3,5 juta per tahun. 

 


SUMBER : Reuters
Editor Dessy Rosalina

BISNIS ONLINE

Feedback   ↑ x
Close [X]