kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,05   -17,44   -1.89%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bos PepsiCo raih posisi 1 perempuan paling berpengaruh


Kamis, 30 September 2010 / 16:03 WIB
Bos PepsiCo raih posisi 1 perempuan paling berpengaruh


Reporter: Agung Ardyatmo, Reuters | Editor: Uji Agung Santosa

NEW YORK. Majalah Fortune merilis daftar perempuan paling berpengaruh di dunia. Hasil ini menempatkan bos PepsiCo Inc Indra Nooyi di posisi puncak daftar tersebut. Nooyi mengalahkan Chief Executive Kraft Food Irene Rosenfeld di posisi kedua, dan Chief Executive Archer Daniel MIdland Patricia Woertz di posisi ketiga.

Fortune melansir daftar tersebut berdasarkan atas beberapa faktor. Antara lain seberapa besar individu tersebut memegang peranan penting di dunia bisnis, kemudian seberapa sehat dan suksesnya perusahaan yang ia pimpin, lalu bagaimana rekam jejaknya selama ini, dan keterlibatan individu di lingkup sosial.

Menurut Fortune, Nooyi dianggap sukses membawa PepsiCo mengakuisisi dua perusahaan pembuat botol minum, yang diprediksikan mampu membawa keuntungan bagi PepsiCo hingga US$ 60 miliar. Selain itu, Nooyi diyakini mampu menghemat pengeluaran PepsiCo hingga US$ 400 juta, seperti yang telah dijanjikannya. Untuk semua prestasinya itu, tahun lalu Nooyi berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 14 juta.

Untuk Rosenfeld sendiri ditempatkan di posisi kedua, lantaran prestasinya membawa Kraft mengakuisisi Cadbury senilai US$ 18 miliar, yang menjadi salah satu proses akuisisi tersukses di dunia bisnis.

Di posisi keempat, duduk CEO Wellpoint Angela Braly, diikuti oleh petinggi Avon Andrea Jung, kemudian presenter talkshow Oprah Winfrey berada di posisi keenam. CEO DuPont DD Ellen Kullman ada di posisi ketujuh, kemudian Senior VP IBM Ginni Rometty di posisi kedelapan, dan CEO Xerox Ursula Burn di posisi kesembilan. Diposisi kesepuluh adalah bos Yahoo Inc Carol Barz.

Yang menarik, meski berada di posisi kesepuluh, Barz ada di posisi puncak untuk urutan perempuan dengan pendapatan terbesar dengan pendapatan tahun lalu mencapai US$ 47 juta.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×