kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   -13,08   -1.42%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Departemen Keuangan AS jatuhkan sanksi terhadap lima perusahaan dan delapan individu


Kamis, 26 Juli 2018 / 10:02 WIB
Departemen Keuangan AS jatuhkan sanksi terhadap lima perusahaan dan delapan individu
ILUSTRASI. Kota Tertua di Dunia - Damaskus


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu (25/7) menjatuhkan sanksi kepada lima perusahaan dan delapan individual yang terkait dengan program senjata kimia Suriah.

Mengutip Reuters, Rabu (25/7), dalam keterangan resminya Departemen Keuangan AS menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan dan orang-orang yang ditargetkan adalah kunci yang digunakan jaringan agen Suriah untuk memperoleh komponen elektronik yang diperlukan untuk mengembangkan senjata kimia.

Di antara perusahaan yang dibidik oleh Departemen Keuangan AS adalah Elektronik Katrangi Trading (EKT), pemasok elektronik yang berbasis di Lebanon dengan operasi di Suriah, Mesir, China dan Prancis. Departemen Keuangan AS menyebut EKT sebagai pemasok terkemuka untuk Pusat Penelitian dan Riset Ilmiah Suriah, lembaga yang bertanggung jawab atas program senjata kimia.

Amir Katrangi, Maher Katrangi, Houssam Katrangi, Mohamad Katrangi, Mireille Chahine, adalah individu yang terkait dengan EKT yang termasuk orang-orang yang tertera dalam sanksi AS.

"Penggunaan senjata kimia Suriah yang mengerikan, termasuk serangan terhadap perempuan dan anak-anak tak berdosa, tetap tertanam dalam pikiran kami," kata Sigal Mandelker, Sekertaris Menteri Keuangan AS Bidang Terorisme, dilansir dari Reuters.

Departemen Keuangan AS telah melakukan koordinasi dengan otoritas terkait dari Prancis untuk melaksanakan sanksi ini. Kerja sama serupa sebelumnya juga telah dilakukan oleh dua negara untuk menanggulangi dukungan terhadap Suriah. Awal pekan ini, Prancis telah melakukan pembekuan aset pada 24 entitas dan individu yang menyediakan serangkaian dukungan kepada agen Suriah.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×