kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Disiarkan langsung, Wakil Presiden AS disuntik vaksin corona buatan Pfizer-BioNTech


Jumat, 18 Desember 2020 / 22:55 WIB
Disiarkan langsung, Wakil Presiden AS disuntik vaksin corona buatan Pfizer-BioNTech
ILUSTRASI. Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence melepas masker untuk berbicara saat memimpin arahan singkat kepada Satgas Covid-19 di Gedung Putih, Washington, Kamis (19/11/2020).


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON DC. Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan istrinya menerima vaksin virus corona baru yang disiarkan secara langsung di televisi pada Jumat (18/12), guna menunjukkan vaksin aman.

"Membangun kepercayaan pada vaksin, itulah yang membawa kami ke sini pagi ini," kata Pence setelah disuntik vaksin virus corona di Gedung Putih seperti dikutip Channel News Asia. "Saya tidak merasakan apa-apa".

“Orang Amerika bisa yakin: kita memiliki satu, dan mungkin dalam beberapa jam, dua vaksin yang aman,” ujarnya mengacu pada persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk vaksin Moderna.

Pence adalah penerima vaksin virus corona dengan profil tertinggi di AS hingga saat ini. Dia dan istrinya menerima vaksin buatan Pfizer-BioNTech.

Baca Juga: Minggu depan, Presiden AS terpilih Joe Biden akan menerima vaksin corona

Pekan ini merupakan minggu pertama program imunisasi massal di AS terhadap virus corona yang telah menewaskan lebih dari 300.000 orang Amerika.

Sementara Presiden Donald Trump mengatakan, dia tidak berencana untuk menerima vaksin virus corona dalam waktu dekat, dengan alasan kesembuhannya dari serangan Covid-19 yang singkat namun parah telah memberinya kekebalan.

"Presiden akan menerima vaksin segera setelah tim medisnya menentukan yang terbaik. Tetapi, prioritasnya adalah pekerja garis depan, mereka yang berada di fasilitas perawatan jangka panjang," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.

Sedang Presiden AS terpilih Joe Biden akan mendapatkan vaksin di depan umum segera. Sedang Ketua DPR Nancy Pelosi dan Pemimpin  Senat Mitch McConnell mengatakan pada Kamis (17/12), mereka akan menerima vaksin dalam beberapa hari mendatang.

Selanjutnya: Catat 3.700 kematian dan 250.000 kasus corona, AS cetak rekor ganda harian yang suram




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×