kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping: China akan raih kemenangan awal hingga akhir atas epidemi corona


Selasa, 17 Maret 2020 / 08:07 WIB
Xi Jinping: China akan raih kemenangan awal hingga akhir atas epidemi corona
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping berkunjung ke Wuhan. Xie Huanchi/Xinhua via REUTERS


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping melakukan percakapan telepon dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin malam. Dalam kesempatan itu, Xi menegaskan, China akan mengirim lebih banyak ahli medis ke Italia dan melakukan yang terbaik untuk menyediakan pasokan medis dan bantuan lainnya. 

Melansir Xinhua, Xi menekankan bahwa baik China dan Italia telah mengalami ujian berat epidemi COVID-19 baru-baru ini.

"Setelah berbulan-bulan kerja keras, upaya pencegahan dan pengendalian epidemi China telah menunjukkan perubahan positif dan membuat kemajuan besar untuk tahap saat ini," kata Xi. Dia menambahkan bahwa pemulihan pembangunan ekonomi dan sosial telah dipercepat pada saat yang sama.

Baca Juga: Inilah medan pertempuran terbaru antara China dengan AS!

China akan bertindak dengan hati-hati dan mengusahakan kemenangan awal hingga akhir atas epidemi ini, sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada negara-negara lain dalam upaya pencegahan dan pengendalian mereka.

Memperhatikan bahwa pemerintah Italia telah mengambil serangkaian langkah pencegahan dan pengendalian yang tegas dalam menanggapi epidemi ini, Xi mengatakan bahwa China dengan tegas mendukung Italia dan memiliki kepercayaan penuh Italia akan menang atas epidemi tersebut.

"China mengidentifikasi keprihatinan mendesak Italia, dan akan mengirim lebih banyak ahli medis ke Italia dan melakukan yang terbaik untuk menyediakan pasokan medis dan bantuan lainnya," kata Xi.

Baca Juga: Xi Jinping kepada PBB: Aksi internasional melawan corona mendesak dilakukan!

China juga bersedia bekerja sama dengan Italia untuk berkontribusi pada kerja sama internasional dalam memerangi epidemi dan pembangunan Jalan Sutra Kesehatan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×