kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

2019 jadi tahun kejayaan software Apple


Jumat, 10 Januari 2020 / 16:34 WIB
2019 jadi tahun kejayaan software Apple
ILUSTRASI. logo apple

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apple sedang berupaya melebarkan bisnis ke luar ranah hardware yang selama ini menjadi andalannya, termasuk ke sektor services yang belakangan terus berkembang. Kini, 2019 menjadi tahun kejayaan bagi bisnis layanan Apple. 

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, itu melaporkan bahwa penjualan dari produk layanan dan software besutannya selama 2019 menjadi yang terbaik selama ini. "2019 menjadi tahun terbesar di sejarah layanan software Apple. Kami mengenalkan beberapa pengalaman baru yang menarik untuk para konsumen kami," ujar Eddy Cue, SVP Internet Software Apple. 

Baca Juga: Bisnis layanan Apple News telah capai 100 juta pengguna aktif

Layanan-layanan Apple yang dimaksud adalah toko aplikasi App Store, portal berita Apple News, toko video game Apple Arcade, toko musik Apple Music, Apple Podcasts, layanan kartu kredit Apple Card dan layanan dompet digital Apple Pay.

Apple menyebutkan bahwa App Store meraih pendapatan US$ 1,42 miliar setara Rp 19 triliun pada momen libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Jumlah itu meningkat 16% dibandingkan periode tahun lalu.  

Kemudian di momen tahun baru 2020 saja, App Store meraih pemasukan US$ 386 juta setara Rp 5,3 triliun, atau melesat 20% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pencapaian ini menjadi rekor layanan software Apple untuk pertama kalinya. 

Baca Juga: Harga saham Apple menembus US$ 300 untuk kali pertama dalam sejarah

Selain itu, beberapa produk software terbarunya seperti Apple Arcade, Apple News, Apple Music, Apple Podcasts, Apple Card dan Apple Pay juga mengalami pencapaian di tahun pertamanya. Apple menyebutkan bahwa Apple Arcade sebagai toko game berlangganan di dalam App Store telah menawarkan akses tak terbatas untuk 100 lebih katalog dan game eksklusif.  




TERBARU

Close [X]
×