kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

5 Cara mendidik anak ala Bill Gates biar buah hati tumbuh dengan baik


Jumat, 21 Agustus 2020 / 12:36 WIB
5 Cara mendidik anak ala Bill Gates biar buah hati tumbuh dengan baik
ILUSTRASI. 5 Cara mendidik anak yang Bill Gates terapkan agar buah hati tumbuh dengan baik.

Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID - Meskipun kaya raya, Bill Gates tidak mendidik anak-anaknya untuk hidup boros. Mereka cenderung sederhana dan bersahaja. Ini yang membuat Bill Gates semakin dikagumi.

Cara mendidik anak yang Bill Gates terapkan pada ketiga anaknya patut diacungi jempol. Ketiga anak Gates tumbuh menjadi pribadi yang dermawan dan sederhana. 

Selain sikap mereka yang baik, kepintaran ketiga anak Bill Gates juga mumpuni. Cara mendidik anak ala Bill Gates kemudian banyak dicontoh oleh banyak orangtua.

Anda mungkin juga ingin buah hati seperti anak-anak Bill Gates. Dengan kiat-kiat dari Bill Gates dalam mendidik anak, buah hati Anda bisa tumbuh dengan baik.

Bagaimana cara mendidik anak seperti Bill Gates? Berikut cara mendidik anak yang KONTAN.co.id rangkum dari CNBC, Bussiness Insider, dan The Indus Parent:

Baca Juga: 7 Wanita terkaya di dunia, salah satunya dari Asia

  • Berikan contoh nyata

Cara mendidik anak yang pertama adalah memberi contoh. Bill Gates menekankan pentingnya memberi contoh bagi anak. Memberikan banyak contoh baik akan membuat anak meniru kebiasaan orangtua. 

Bill Gates selalu memberikan contoh kepada buah hati seperti membaca buku. Hasilnya, anak-anak Gates mengikuti kebiasaan sang ayah. 

Memberikan nasihat tanpa memberikan contoh yang nyata akan susah diterima anak. Mereka lebih cepat mencerna perilaku dibanding kalimat. 

Jadi, berilah contoh perilaku yang baik, agar buah hati juga ikut meniru perilaku baik Anda. 

  • Jangan biarkan gender membatasi potensi anak

Bill Gates memiliki dua putri dan satu putra. Mereka bertiga bebas menentukan apa yang terbaik untuk hidup mereka. Banyak orangtua yang membatasi pilihan anak karena gender mereka.

Baca Juga: 5 Kunci sukses sejak muda yang sering disampaikan Bill Gates pada pelajar

Ada banyak norma tidak tertulis yang kemudian menghambat anak untuk berkembang. Sejatinya, setiap anak memiliki potensi yang sama untuk berkembang, terlepas dari gender mereka.

Dukung segala keinginan buah hati Anda selama hal tersebut baik dan bermanfaat. Terlepas dari gender mereka, anak-anak berhak memilih apa yang mereka sukai.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×