Ada kereta tergelincir di Mesir, 11 tewas dan 98 luka-luka

Senin, 19 April 2021 | 05:12 WIB Sumber: Reuters
Ada kereta tergelincir di Mesir, 11 tewas dan 98 luka-luka

ILUSTRASI. Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi. The Egyptian Presidency/Handout via REUTERS


KONTAN.CO.ID - KAIRO. Kementerian Kesehatan Mesir mengumumkan, 11 orang tewas dan 98 lainnya cedera pada Minggu (18/4/2021) dalam kecelakaan kereta api di provinsi Qalioubia Mesir di utara Kairo. 

Reuters memberitakan, kereta sedang bergerak dari Kairo ke kota Mansoura Delta Nil ketika empat gerbong tergelincir pada pukul 13.54. (1154 GMT), sekitar 40 km (25 mil) utara Kairo. Hal itu diungkapkan oleh Perkeretaapian Nasional Mesir dalam sebuah pernyataan singkat.

Perusahaan juga bilang, hingga saat ini penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Lebih dari 50 ambulans membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu.

Baca Juga: Mesir dibayangi ancaman gelombang ketiga Covid-19 selama bulan Ramadan

Kecelakaan kereta api ini adalah yang terbaru dari beberapa kecelakaan kereta api baru-baru ini di Mesir. Sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 lainnya luka-luka pada Maret ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km (275 mil) selatan Kairo.

Data Reuters juga menunjukkan, 15 orang terluka bulan ini ketika dua gerbong kereta tergelincir di dekat kota Minya al-Qamh, sekitar 70 km sebelah utara Kairo.

Baca Juga: Mesir & Sudah gelar latihan militer bersama di tengah panasnya situasi bendungan Nil

Menteri transportasi Mesir Kamel El-Wazir, mantan jenderal angkatan darat, telah menghadapi seruan untuk mengundurkan diri dari beberapa warga Mesir di media sosial. Dia menolak tersebut dan berjanji untuk terus bekerja mengembangkan jaringan kereta api yang sudah tua.

 

Selanjutnya: Terusan Suez tak lagi terblokir, ratusan kapal mengantre untuk lewat

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru