kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akun pengguna iPhone yang bermain Pokemon GO kena blokir, ada apa?


Selasa, 13 April 2021 / 19:05 WIB
Akun pengguna iPhone yang bermain Pokemon GO kena blokir, ada apa?


Sumber: Nintendolife | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - User iPhone yang bermain Pokemon GO belum lama ini terkena ban alias diblokir. Ribuan user iPhone tiba-tiba saja terkena ban. Mirisnya lagi, mereka juga tidak menggunakan aplikasi ilegal atau sejenis cheat Pokemon GO.

Sebagian user iPhone yang bermain Pokemon GO dirundung tanda tanya besar mengenai kejadian aneh yang menimpa mereka. Bagaimana tidak? Akun Pokemon GO mereka tiba-tiba saja terkena ban atau blokir oleh Niantic.

Hal tersebut terjadi karena keasalahan ban oleh Niantic. Melalui sistem ban yang mereka gunakan, terlepas disengaja atau tidak, Niantic telah memblokir sebagian user iPhone yang bermain Pokemon GO.

Mengutip dari NintendoLife, setidaknya ada ribuan akun Pokemon GO yang terkena imbas dari kesalahan pemblokiran ini.

Salah satu user Pokemon GO yang bermain menggunakan iPhone menceritakan pengalamannya terkena ban kepada Reddit. Sudah sekitar satu minggu akun yang ia gunakan terkena ban.

User itu mencoba untuk menghubungi Niantic untuk mempertanyakan alasan akun yang digunakannya terkena ban. Satu minggu kemudian, ketika dia membuka Pokemon GO, akun yang digunakan kembali terkena First Strike Ban.

Baca Juga: Jangan ketinggalan, promo kode Pokemon GO bulan April 2021

ILUSTRASI: Pokemon GO

Hal yang sama juga menimpa streamer Pokemon GO bernama Whylde. Lewat cuitan di Twitter-nya (@WhyldeGamer), ia membuat cuitan kepada Niantic kenapa akun Pokemon GO yang dia gunakan tiba-tiba terkena ban.

Padahal, Whylde tidak menggunakan aplikasi ilegal atau bahkan cheat sekalipun.

Kabar baiknya, akun Whylde akhirnya terselamatkan atas bantuan followers-nya yang melaporkan ke Niantic.

Peringatan First Strike Ban umumnya ditujukan kepada player atau pemain Pokemon GO yang menggunakan aplikasi yang telah dimodifikasi. Sederhananya menggunakan aplikasi sejenis cheat yang memberikan kemudahan bermain Pokemon GO dengna cara "ilegal" dan curang.

Sayangnya, mereka yang terkena ban justru sama sekali tidak menggunakan aplikasi tersebut. Tidak ada angin dan hujan, akun mereka tiba-tiba saja terkena ban.

Selanjutnya: CBT telah dibuka! Berikut cara daftar dan download Atlantica Rebirth Indonesia




TERBARU

[X]
×