kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alexandre Arnault, Anak Ketiga Orang Terkaya Eropa yang Digadang-gadang Jadi Penerus


Jumat, 15 Juli 2022 / 16:49 WIB
Alexandre Arnault, Anak Ketiga Orang Terkaya Eropa yang Digadang-gadang Jadi Penerus
ILUSTRASI. Alexandre Arnault, putra ketiga dari miliarder LVMH Bernard Arnault.?Alexandre Arnault fasih berbahasa Prancis, Inggris, dan Jerman. Foto: @alexandrearnault/Instagram


Sumber: South China Morning Post | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Orang terkaya Eropa Bernard Arnault pemilik Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH),  sebuah konglomerasi barang mewah yang memproduksi pakaian dan sepatu, parfum dan kosmetik, wine, serta jam tangan dan perhiasan memiliki lima anak.

Salah satunya adalah Alexandre Arnault, anak ketiganya dan anak pertama dari istri keduanya, pianis konser Hélène Mercier-Arnault. 

Di antara kelima keturunannya yang semuanya sama kompetennya, Alexandre Arnault bisa dikatakan yang paling bersinar. Alexandre telah mencatatkan debutnya dengan menjadi kepala eksekutif muda dari merek koper kelas atas Rimowa.

Sejak 2021, Alexandre yang kini berusia 30 tahun itu  menerima tantangan baru di merek perhiasan ikonik Tiffany & Co. 

Setelah diangkat menjadi CEO Rimowa ketika dia baru berusia 25 tahun, Alexandre menghadapi tantangan untuk mengubah merek koper berusia 120 tahun dengan menjalin bekerja sama dengan desainer global. Alexandre juga memperkenalkan koper dan aksesori edisi terbatas yang menarik perhatian selebriti dan kaum milenial.

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk dan Jeff Bezos Menguap Ratusan Triliun dalam Dua Pekan Saja

Sekarang, sebagai EVP produksi dan komunikasi Tiffany and Co., Alexandre memberi perhiasan Amerika perubahan besar. Alexandre  mencetak nama-nama besar seperti Beyoncé dan Jay-Z, Rosé Blackpink dan pemain ski gaya bebas Cina Eileen Gu, serta  meluncurkan produk-produk menarik seperti Patek Philippe Tiffany Blue Nautilus.

Lulusan Télécom ParisTech dan cole Polytechnique ini fasih berbahasa Prancis, Inggris, dan Jerman. Mengikuti jejak ibunya, Alexandre juga seorang pianis ulung. Di bio Instagram-nya, Alexandre membagikan tautan ke video dia melakukan konser Chopin bersama orkestra ansambel.

Sebagai seseorang yang berasal dari keluarga paling berpengaruh di industri fashion, Alexandre cocok dengan Géraldine Guyot, pendiri label aksesoris Prancis D'Estree dan alumni Central Saint Martins.

Pasangan penuh gaya ini pertama kali mengadakan upacara intim di Paris, pada Juni 2021, diikuti dengan pernikahan dua hari di Venesia pada Oktober tahun yang sama. Beyonce, Jay-Z, Pharrell Williams, dan Roger Federer semuanya hadir, menurut Vogue.

Penggemar NFT 

Sementara ayahnya, Bernard, sebelumnya menyatakan keprihatinannya tentang memasuki dunia NFT, Alexandre sangat senang menjadi bagian dari komunitas tersebut. 

Baca Juga: Siapkan Penerus, Bernard Arnault, Orang Terkaya ke-3 Dunia Perpanjang Masa Jabatan

Untuk menandakan keanggotaannya, anak muda itu dengan bangga mengubah gambar profil Twitter dan Instagram-nya menjadi wajah berpiksel beanie dengan kacamata 3D. Per Vogue Business, NFT diberi judul Punk 3167 dan dibeli dengan harga sekitar US$ 416.400.

Pada tahun 2022, Alexandre bahkan mengubah gambar profil NFT-nya menjadi liontin bertatahkan permata yang dirancang oleh Tiffany & Co.

Pada usia 30 tahun, Alexandre tampaknya mencentang semua kotak untuk menjadi penerus utama ayahnya. Empat saudara kandungnya, bagaimanapun, memastikan bahwa itu akan menjadi perlombaan yang ketat. 

Baca Juga: Jeff Bezos Bukan Lagi Orang Terkaya Kedua di Dunia, Ini Penggantinya

Delphine, 47 tahun, anak tertua dan putri satu-satunya Bernard, menjabat sebagai wakil presiden eksekutif Louis Vuitton. Antoine, 45 tahun, duduk sebagai kepala komunikasi dan citra di LVMH.

Dua adik laki-laki Alexandre, Frédéric, 27 tahun, dan Jean, 24 tahun, juga masing-masing bersiap sebagai CEO Tag Heuer dan direktur pemasaran dan pengembangan untuk Jam Tangan Louis Vuitton.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×