kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45732,43   -9,94   -1.34%
  • EMAS1.016.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.24%
  • RD.CAMPURAN -0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

"Anal Malaysia" hebohkan jagad medsos negeri jiran


Rabu, 16 September 2020 / 15:32 WIB
ILUSTRASI. poster anak malaysia dibaca anal malaysia

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Kuala Lumpur. Jagad media sosial di Malaysia heboh. Gara-garanya, Platform layanan streaming iQIYI membuat heboh netizen Malaysia karena mengunggah poster berisi desain tulisan ‘ Anak Malaysia’ namun terbaca ‘Anal Malaysia’.

iQIYI lantas menghapus poster tersebut setelah viral dan menjadi kehebohan jagad internet di Malaysia sebagaimana dilansir dari Coconuts, Senin (14/9/2020). Poster itu diunggah pada 9 September untuk mempromosikan pertunjukan lokal di platform mereka guna menyambut peringatan Hari Malaysia, sebuah peringatan untuk memeringati pembentukan Federasi Malaysia, yang jatuh pada Rabu (16/9/2020).

Perusahaan asal China itu juga meminta maaf atas desain poster tersebut melalui sebuah pernyataan yang diunggah melalui akun media sosial. “Hai kalian semua, kami melihat reaksi Anda pada logo kampanye kami dan… kami ingin memastikan bahwa itu adalah 'Anak Malaysia' dan tidak ada yang lain,” tulis iQIYI.

Mereka meminta maaf kepada publik Malaysia jika desain poster mereka menimbulkan kebingungan. “Lain kali akan kami periksa setidaknya 50 kali sehari. Kami tidak bermaksud menyinggung pihak mana pun,” sambung iQIYI .

Baca juga: Terakhir pendaftaran lelang mobil dinas Panther LV harga Rp 50-an juta, ada 3 pilihan

Kini, poster itu tidak lagi tersedia dari halaman media sosial iQIYI maupun situs web mereka. Namun, beberapa orang masih menyimpannya dan membagikan poster tersebut melalui akun media sosial mereka. “Ketika Anda patriotik tetapi juga gay,” tulis akun Twitter @Afiqdeen.

“Anal Malaysia? Apa?" tulis akun Twitter @adiasyah.

Poster iQIYI sendiri dimaksudkan untuk mempromosikan film Malaysia yang memenangkan penghargaan serta film internasional yang melibatkan orang Malaysia.

Promosi itu dimaksudkan untuk menyemarakkan Hari Malaysia. Film-film tersebut antara lain Lee Chong Wei - Rise Of The Legend, The Journey, dan Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny yang dibintangi oleh aktris Malaysia yang berbasis di Hollywood, Michelle Yeoh. Poster tersebut juga menampilkan latar belakang para talenta Malaysia termasuk aktor Tosh Chan, atlet bulutangkis Lee Chong Wei, dan aktor Luqman Hafidz.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketika ‘Anak Malaysia’ Terbaca ‘Anal Malaysia’, Netizen Negeri Jiran Heboh",


Penulis : Danur Lambang Pristiandaru
Editor : Danur Lambang Pristiandaru

Selanjutnya: Lelang mobil dinas Kemensos, Avanza 2007 harga Rp 60-an juta, ada 2 pilihan

 


Tag

TERBARU

[X]
×